Kilas Berita:

Nyemplung Sumur, Ibu Satu Anak Bunuh Diri Karena Depresi Ditinggal Suami





KLIRONG (www.beritakebumen.info) - Siti Robingah (55), warga Desa Karangglonggong, Kecamatan Klirong ditemukan meninggal di dalam sumur rumah kosong, Minggu (22/10/2017). Ibu satu anak ini diduga nekat bunuh diri dengan cara nyemplung ke dalam sumur diduga karena depresi setelah suaminya meninggal beberapa tahun lalu.

Korban memiliki anak laki laki yang telah menikah dan merantau. Korban tinggal bersama saudaranya di Klirong.

Dari rumah korban, letak TKP ditemukannya korban, kurang lebih berjarak 200an meter.

Kapolsek Klirong, AKP Diyono yang turun langsung memimpin olah TKP bersama Inafis Polres Kebumen, mengungkapkan peristiwa ditemukannya korban sekira pukul 17.30 WIB oleh Muhammad Daldiri (46) saudara korban.

“Saat itu, salah satu keluarga korban hendak mencari keberadaan korban. Namun, saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal di sumur rumah kosong yang pernah ia tinggali,” kata Kapolsek.

“Setelah mendapatkan laporan adanya peristiwa tersebut, pada pukul 19.30 WIB kita melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Korban melakukan aksi bunuh diri dengan cara masuk ke dalam sumur yang ada di dekat rumah korban dengan menggunakan kursi kayu yang diletakan di pinggir sumur,” papar Diyono.




Diyono menuturkan, ketinggian lubang sumur dari tanah yakni sekitar 100 cm. Dari hasil pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Klirong 2 tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

Korban meninggal diperkirakan sekitar pukul 17.15 WIB,” terangnya.

Setelah selesai melakukan evakuasi dan pemeriksaan, pihaknya kemudian menyerahkan korban kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Menurut Keterangan dari pihak keluarga, korban beberapa waktu belakangan ini memang tengah mengalami depresi. Sebelumnya korban juga pernah melakukan percobaan bunuh diri, namun berhasil digagalkan,” imbuhnya.

Keterangan dari pihak keluarga, korban mengalami depresiasi setelah suaminya meninggal beberapa tahun lalu. Hingga ditemukan meninggal, sebelumnya, korban masih menjalani pengobatan rutin. (/reskbm)



No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!