Kilas Berita:

Meresahkan, Oknum Parkir Liar Seputar Alun-alun Kebumen Digaruk Tim Gabungan

Para oknum parkir liar mendapat pembinaan di Mapolsek Kebumen, Sabtu (07/10/2017). (Foto: Humas Reskbm)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sedikitnya 14 orang petugas parkir liar harus digelandang ke Mapolsek Kebumen, Sabtu (07/10) siang, karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan administrasi sebagai anggota parkir resmi di Kebumen. Mereka yang terjaring razia oleh tim gabungan Polsek Kebumen, Polres Kebumen dan Dishub kebumen adalah para oknum parkir liar yang beroperasi di seputaran Alun - alun Kebumen.

"Kesannya seperti preman. Dengan modal karcis buatannya, merekata meminta uang kepada para pengunjung alun alun. Ada pula yang tidak mengenakan seragam juru parkir sebagai mana mestinya. Sehingga kita amankan," terang Iptu Mardi selaku Kapolsek Kebumen Polres Kebumen.

Informasi yang berhasil ditelusuri, ke-14 juru parkir liar tersebut selanjutnya diberikan pembinaan di Polsek Kebumen.

"Mereka akan kami data, serta kami berikan pembinaan. Jika perlu kita buatkan surat pernyataan," katanya.

Petugas parkir liar, menurut sebagian orang dianggap meresahkan. Alasannya, terkadang mereka mematok tarifnya yang tinggi. Terlebih saat ada event tertentu.

"Yang lebih miris, jika terjadi kehilangan ataupun kerusakan, mereka akan saling lempar tanggung jawab. Bahkan tidak mengakuinya. Sehingga, hal semacam ini dianggap meresahkan," tutup Kapolsek.

Pemandangan petugas parkir liar dijumpai setiap ada acara besar (tontonan) di sekitar Alun-alun Kebumen, seperti Karnaval Musik Inbox yang tengah digelar. (BK01/mat)

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!