Kilas Berita:

Karnaval Inbox Dibiayai APBD Rp 150 Juta, Menjadi Ajang Promosi Potensi Kebumen yang Murah

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Panggung hiburan Karnaval Inbox SCTV di Alun-alun Kebumen digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (7-8/10/2017) menggunakan biaya APBD Perubahan 2017 Rp 150 juta. Tak sia-sia, acara tersebut mampu menyedot perhatian masyarakat luas karena disiarkan langsung melalui saluran televisi nasional SCTV. Sehingga acara tersebut tidak sekedar menjadi hiburan semata, namun juga menjadi ajang promosi beragam potensi yang ada di Kabupaten Kebumen.

"Ini termasuk murah. Karena ini menjadi ajang promosi potensi Kebumen," ujar Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad, Sabtu (07/10/2017) pagi di lokasi Karnaval Inbox SCTV Alun-alun Kebumen.






Meski sempat menuai kritikan dari DPRD KEbumen beberapa waktu lalu, acara ini tetap berlangsung dan dibanjiri ribuan penonton. Harapan Bupati, adanya acara Karnaval Inbox SCTV ini dapat mempromosikan potensi-potensi wisata di Kebumen serta mengangkat branding Kebumen secara lebih luas.

Senada dengan bupati, Kepala Dinas Dispora wisata Kebumen, Azam Fatoni mengatakan bahwa acara inbok SCTV ini bukan hanya sekedar hiburan saja, tetapi lebih ke promosi potensi daerah. "Kalau tadi lihat pas diawal acara ada pentas baju khas kebumen dan makanan khas seperti sate ambal dan nasi penggel" ujarnya.

Informasi yang dihimpun, acara ini terselenggara atas kerjasama Pemkab Kebumen dengan SCTV selaku penyelenggara program Inbox dan didukung sponsor Bank Jateng. Total biaya yang dibutuhkan sebesar Rp 250 juta. Dengan anggaran APBD Perubahan 2017 sebesar Rp 190 juta. Kemudian, setelah dipotong pajak dan lain-lain, jumlah APBD yang digunakan untuk membiayai kegiatan tersebut sebesar Rp 150 juta . Sedang sisanya, berasal dari sponsor.

Acara yang dibawakan oleh host kondang Uya Kuya dan Ria Ricis serta dimeriahkan sejumlah artis dan band terkenal seperti Seventeen, Last Child, Diana Sastra, Virgoun, Zivilia, Pendhoza, hingga NDX AKA tersebut disiarkan langsung melalui stasiun televisi SCTV. Yakni Sabtu 7 Oktober 2017 pukul 06.00-09.00 WIB dan 12.30 WIB-14.30 WIB. Kemudian dilanjutkan Minggu 8 Oktober 2017 pukul 06.00-09.00 WIB. Saat berita ini ditulis, Minggu(08/10/2017) pagi,acara masih berlangsung meriah Alun-alun Kebumen.(bk01/mat)

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!