Kilas Berita:

Hujan Seharian, Tanggul Sungai Jebol. Sejumlah Wilayah di Kebumen Kebanjiran

Banjir di Bandung Sruni, Kebumen. (Foto: Uanggahan Warganet)




KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Hujan mengguyur Kebumen sejak Senin (16/10/2017) pagi hingga Selasa (17/10/2017) tak kunjung reda. Masyarakat ramai-ramai melaporkan kondisi bajir yang melanda wilayahnya masing-masing.

Selain karena tingginya curah hujan, tanggul aliran sungai Kedungbener juga dilaporkan jebol dan meluap ke permukiman warga, Selasa (17/10/2017) dini hari. Akibatnya rumah warga di Desa Seliling, Surotrunan dan Bojongsari terendam banjir.

Informasi yang dihimpun, tanggul yang jebol ada di dua titik, yakni di Desa Surotrunan dan Desa Bojongsari. Ketinggian luapan banjir mengenang sampai ke dalam rumah setinggi lutut orang dewasa atau sekitar 40-70 cm. Petugas BPBD, SAR dan PMI serta relawan sudah turun ke lapangan memantau kondisi dan melakukan evakuasi.

"Kami PMI sedang mengevakuasi Seliling, Sruni, Bandung, Candimulyo, Sumberadi" tulis Fitriadi Prihartanto.

Laporan masyarakat terkait banjir di daerahnya dilakukan melalui media sosial sejak Senin dan terus bertambah sampai dengan berita ini ditulis. Beberapa wilayah sekitar kota Kebumen yang dilaporkan banjir diantaranya Desa Candimulyo Kebumen, Desa Jatisari Kebumen, Desa Sumberadi Kebumen, Desa Kalirejo Kebumen, Desa Seliling Alian, Desa Bandung (Sruni) Kebumen, Desa Surotrunan Alian, Desa Bojongsari Alian, Desa Wonosari Kebumen, Desa Tanahsari Kebumen.





| | | |


Berikut beberapa screenshoot laporan masyarakat di media sosial facebook.
















No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!