Kilas Berita:

Ada Penjual Obat Aborsi di Kebumen? Begini Dugaan Sementara Polisi

Salah satu iklan obat aborsi di Kebumen yang beredar melalui Internet.
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Masyarakat Kebumen diresahkan dengan adanya iklan obat aborsi atau penggugur kandungan yang dijual bebas di internet. Pihak kepolisian mengaku sudah mendengar kabar tersebut dan tengah melakukan penyelidikan.

“Masih dalam penyelidikan kita,” ucap Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Rabu (3/10/2017), mengutip Kebumen Ekspres.

Kasubag Humas AKP Willy Budiyanto mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara ada dua kemungkinan terkait kasus penjualan obat aborsi tersebut. Pertama, kasus ini adalah penipuan bermodus penjualan obat. Kedua, tidak tertutup kemungkinan penjualan obat aborsi itu benar-benar nyata.

Terkait hal tersebut, Willy mengatakan jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk polres tetangga untuk menyelidiki kasus ini.

"Kita juga meminta bantuan tim IT untuk mencari pemilik websitu itu, mudah-mudahan bisa segera terungkap," katanya.

Willy menegaskan jika pelaku aborsi ilegal maupun pihak yang membantu aborsi termasuk penjual obat bisa berurusan dengan hukum karena melanggar KUHP maupun Undang-undang Kesehatan.

Koran lokal Kebumen Ekspres memberitakan bahwa pihaknya telah mencoba mencari tahu mendapati pengakuan dari pemilik situs yang mengaku bukan berada di Kebumen. Penjual juga mengaku hanya melakukan transaksi jual beli dengan cara transfer. Barang kemudian akan dipaket ke alamat pemesan.

Tak hanya bercerita soal "ampuhnya obat aborsi" yang ia punya, pemilik website juga mengirimkan sejumlah foto obat aborsi. Sadisnya lagi, ada pula gambar-gambar testimoni dari sejumlah orang yang ia klaim sebagai pembeli obatnya. Dalam foto itu terlihatgambar (maaf) janin yang sukses keluar. Ada sekitar 11 foto janin yang ia kirim. (*)

Sumber: Kebumen Ekspres

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!