Kilas Berita:

83 Atlit Pencak Silat Adu Kekuatan di IPSI Cup 2017

Para juara IPSI CUP Kebumen mendapat piala dan uang pembinaan. (Foto: DRiz)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) cabang Kebumen kembali mengelar kejuaraan IPSI Cup di GOR Gembira Kebumen selama dua hari, Sabtu dan Minggu (07-08/10/2017). Pertandingan diikuti 83 Atlet dari 7 Perguruan Pencak Silat, yakni Merpati Putih(MP), Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) , Tapak Suci (TS), Tri Guna Sakti (TGS), Tri Sukma Jati (TSJ), Setio Budi (SB) dan Siteki Teratai (ST).

Kejuaraan tahunan ini diselenggarakan dalam rangka persiapan jelang Porprov bulan November 2017 mendatang.




"Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka seleksi atlet yang akan berlaga pra Porprov bulan November di Kabupaten Pati tanggal 14-19 november mendatang." jelas Dani Rizana, Panitia Penyelenggara IPSI Cup, di sela-sela pertandingan, Minggu (08/10/2017) siang.

Kejuaraan dibagi menjadi 15 kelas, mulai dari kelas bobot 45 Kg sampai dengan bobot 85 Kg. Perguruan yang menjadi juara umum mendapatkan piala dan uang pembinaan dari IPSI Kebumen.

Adapun Juara Umum 1 diraih oleh perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Juara Umum 2 oleh Perguruan Tri Guna Sakti (TGS), kemudian perguruan Merpati Putih (MP) mendapat Juara Umum 3. Sementara Pesilat Terbaik Putra diberikan kepada Sartono dari Merpati Putih dan Septi Maemunah dari PSHT sebagai Pesilat terbaik Putri. Panitia berharap, kegiatan ini dapat memunculkan atlet kebumen yang berkualitas dan bisa membawa nama baik kebumen di Jawa Tengah(BK01/mat)


No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!