Kilas Berita:

500 Siswa Penajung Nyoblos di Pilkaos

Pilkaos diikuti 500an Siswa. (Foto: Nasihin)




ALIAN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 500 siswa MTs Khaudlul Ulum penajung, Bojongsari, Alian memberikan hak pilihnya pada Pemilihan Umum Ketua OSIS (Pilkaos) yg diselenggarakan oleh panitia Pilkaos OSIS, Sabtu 21 Oktober 2017. Pilkaos yang diikuti oleh tiga calon yakni, Jauhar Auladi, Siska Endang Lestari, dan Rosyad Abdulloh itu dilaksanakan bersamaan dengan acara peringatan hari santri di sekolah tersebut.

Pemilu berlangsung pukul 09.00 s.d. 11.00 WIB yang sebelumnya diawali dengan upacara peringatan hari santri, mujahadah bersama, dan kampanye terbuka oleh calon ketua osis. Hasil perhitungan suara, Rosyad Abdulloh memenangkan Pilkaos dengan perolehan suara 206. Disusul Jauhar Auladi dengan 156 suara sedang Siska Endang Lestari mendapat 46 suara.

Pembina OSIS, Unggul wijayanto menyampaikan, tujuan dari pilkaos adalah sebagai ajang latihan berdemokrasi siswa di sekolah,sebagai sarana kaderisasi kepengurusan OSIS MTs Khaudlul Ulum.

Subakir, Waka kesiswaan, menambahkan pemilu berjalan cukup demokratis. Partisipasi tinggi dari siswa, karna berbarengan juga dengan hari santri. Maka nuansa kesantrian dari siswa juga terlihat dengan mereka berbusana santri

"Semoga dengan pemilu tersebut dapat menjadi pembelajaran demokrasi bagi siswa dalam menentukan pilihan, dan selamat bagi Rosyad Hasbulloh. Ketua osis terpilih, semoga dengan menambah pengetahuan dan blajar yang lebih dapat menjadikan OSIS lebih maju lebih baik." ujar Subakir. (bk/nas)




No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!