Kilas Berita:

Wujud Nyata Dukungan Warga Kebumen Terhadap Rohingya

Bupati Kebumen didampingi Dandim 0709 Kebumen Dandim Letkol Suep dan Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti saat aksi doa bersama dan penggalangan dana untuk korban konflik Rohingya di halaman Masjid Agung Kebumen, Jum'at (08/09/2017).
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Tidak ikutnya warga Kebumen dalam aksi demonstrasi bela Rohingya di Magelang bukan berarti tak peduli dan tak ada aksi nyata yang dilakukan. Dukungan dari Kebumen dilakukan dengan doa bersama dan menggalang dana bantuan bagi para korban etnis Rohingya Myanmar usai sholat Jum'at di Masjid Agung Kebumen, Jumat (08/09/2017) siang.

Bantuan dana mengalir dari para jama'ah sholat Jum'at dan warga sekitar yang menyaksikan kegiatan itu.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti menjelaskan, bantuan dana dan doa bersama merupakan wujud aksi kepedulian warga Kebumen terhadap para korban di negara bagian Rakhine Myanmar.



Aksi kemanusiaan yang digelar di halaman Masjid Agung Kebumen tersebut dihadiri Forkompinda Kabupaten Kebumen, FKUB, Ormas, serta para tokoh agama dan masyarakat.

Bupati Kebumen M. Yahya Fuad didampingi Wabup Yazid Mahfud mengungkapkan keprihatinannya atas konflik kemanusiaan di Myanmar dan berharap agar segera selesai.

Bupati Kebumen berpendapat terkait konflik di Myanmar bahwa yang perlu didorong bukan banyaknya aksi demonstrasi, namun diplomasi membangun hubungan dengan pemerintah Myanmar agar berlaku adil kepada seluruh warga negaranya.

Selain itu tokoh dari FKUB Kebumen Khamid sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban. (BK/mat/reskbm)






KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!