Kilas Berita:

Umat Kristiani Kebumen Serahkan Dana Bantuan untuk Rohingya

Ketua PMI Kebumen, Komper Wardopo, menerima bantuan dari umat Kristiani Kebumen untuk disalurkan ke Rohingya, Myanmar. (Foto: Reskbm)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Umat Kristiani Kebumen menyerahkan hasil penggalangan dana bantuan untuk Rohingya di kantor PMI Kebumen, Jumat (15/9/2017). Jumlah dana yang diserahkan sebanyak Rp. 9.031.000,- yang dukumpulkan pada kegiatan doa bersama dan penggalangan dana, Minggu (10/9/2017) lalu.

Pendeta Dadang mewakili umat Kristiani Kabupaten Kebumen menyerahkan uang penggalangan dana kepada ketua PMI Cabang Kebumen Komper Wardopo. Kegiatan ini merupakan aksi kepedulian dari umat Kristen dan Katolik di Kebumen kepada korban konflik di negara bagian Rakhine Myanmar.



"Selaku perwakilan umat kristiani kabupaten kebumen pendeta Dadang menyerahkan uang penggalangan dana kepada ketua PMI Cabang Kebumen Komper Wardopo, kegiatan ini merupakan aksi kepedulian dari umat Kristen dan Katolik di Kebumen kepada korban konflik di negara bagian Rakhine Myanmar" ucap Waka Polres Kebumen Kompol Christian Aer, SH., SIK, yang turut hadir dalam penyerahan dana itu.

Masih Kompol Christian, kaum kristiani kebumen berempati dan prihatin dengan adanya krisis kemanusiaan yang terjadi terhadap kaum rohingya di myanmar. Ia berharap toleransi dan kebersamaan warga kebumen tetap terjalin sehingga tercipta kenyamanan hidup di Kabupaten Kebumen.

"Atas nama PMI Cab Kebumen saya berterimakasih kepada umat kristiani yang telah memberikan kepercayaanya untuk menyalurkan hasil penggalangan dana yang selanjutnya akan langsung ditransfer kepada PMI Pusat untuk bisa didistribusikan kepada kaum rohingya di myanmar" Ucap Koper Wardopo. (*)






KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!