Kilas Berita:

Trailer Bermuatan Paku Bumi Hantam 2 Toko di Karanganyar

KARANGANYAR (www.beritakebumen.info) - Truck Trailer bermuatan 8 batang paku bumi dari lepas kendali dan menghantam dua toko di jalan utama Kebumen Karanganyar, tepatnya di jalan Revolusi Km.14 Kebumen Banyumas, Karanganyar Kebumen, Sabtu (23/09/2017).

Kronologi kejadian, Jumat malam sekira pukul 23.00 Wib, Truck Trailer dengan nomor polisi L-9004-UZ dari Cilacap tujuan Surabaya melaju dari barat ke timur. Saat di atas jembatan Kali Abang Karanganyar mesin truk tiba-tiba mati (mogok). Jembatan mengalami amblas beberapa senti meter.

Truk yang mogok di jembatan menutup separuh jalan. Anggota Pos Lalu lintas Karanganyar Bripka Taufik dan rekanya mengatur lalu lintas buka tutup. Petugas sempat memberikan arahan kepada sopir untuk memindahkan truk.




"Namun pengemudi trailer itu bersih keras tidak mengindahkan apa yang diarahkan oleh petugas, dengan alasan menunggu alat khusus dari dealer truck itu karena kalo menggunkan alat dari bengkel mobil tidak bisa menghidupkan mesin truk trailer itu" ucap Taufik.

Lanjut taufik, kemudian truk ditarik dengan bantuan Dump Truck, karena beban trailer yang terlalu berat di tambah kondisi jalan menurun Trailer yang ditarik itu menabrak Dump Truk yang nenarik trailer itu, kemudian penarik lepas dan Trailer terjun bebas menurun kemudian si pengemudi keluar dari truck trailer lepas kendali menghantam Toko Semar Motor dan Toko Mas Panda.

Pengemudi Mukhammad Mujid (22) warga Watang Sawito Pinrang Sulawesi Selatan, dimintai keterangan di pos lantas Karanganyar. Evakuasi truk menunggu crane untuk memindah paku bumi ke truck trailer lain.

Kerugian yang dialami oleh pemilik toko ditaksir sekitar 50 juta.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti S.Sos melalui Waka Polres Kebumen Kompol Christian Aer, SIK., MH yang mengecek langsung di TKP menghimbau kepada semua sopir dan pemilik kendaraan pengangkut muatan berat sebaiknya cek dan ricek dulu kelayakan mesin, sehingga tidak menjadi kendala saat beroperasi mengangkut muatan jalan raya. (BK/reskbm)

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!