Kilas Berita:

Ternyata Prestasi Anak PKH Kebumen Sampai Tingkat Internasional, Kemsos Berikan Beasiswa

Menteri Sosial Khofifiah Indar Parawansa memberikan beasiswa kepada 11 anak PKH berprestasi.
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 11 anak dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Kebumen mendapatkan beasiswa dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemsos). Beasiswa tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi dan rasa bangga mensos atas prestasi yang diraih.

Meski berasal dari keluarga kurang mampu penerima PKH, mereka nyatanya dapat meraih prestasi yang cukup gemilang. Tidak hanya di tingkat kabupaten, namun hingga di tingkat internasional.

Beasiswa tersebut diberikan saat kunjungan kerja Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (23/09/2017) di Gedung Juang Kebumen. Kesebelas anak tersebut dihadirkan selain untuk menerima beasiswa, juga tampil dihadapan para hadirin menunjukkan kebolehan sesuai prestasi masing-masing.




Prestasi yang diarih dari sebelas anak PKH tersebut beragam, mulai dari bidang olahraga, sains, seni hingga keagamaan. Salah satu penerima beasiswa adalah Nur Ikhsani, anak dari KPM PKH Kecamatan Klirong yang memiliki prestasi juara 1 roket air pada event International Olympiade of Qur’an Art and Technology (OLYQ) 2016 dan 2017.

Mensos Khofifah berharap anak berprestasi dari keluarga PKH mampu mengangkat derajat keluarganya.

“Kalau sebelumnya orangtua hanya bekerja sebagai buruh, saya yakin anaknya nanti bisa kerja kantoran, di bank, atau mungkin ada yang menjadi PNS, TNI, polisi, bupati, direksi dan menteri,” kata mensos.

Beasiswa yang diterima anak PKH berprestasi tersebut masing-masing total Rp 1.250.000,-. Dari Kemensos Rp 500.000,- kemudian dari Bank BNI Rp 250.000,- ditambah Rp 500.000,- dari Ir. H.M. Romahurmuziy, MT Anggota DPR RI sekaligus Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) yang turut hadir mendampingi mensos. (bk/mat)


No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!