=========== Baca Juga :===========


KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Usai sudah pertandingan duo Kebumen di babak final Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Regional Jateng III. Kesebelasan Al Kahfi FC dari Ponpes Al Kahfi Somolangu Kebumen berhasil Juara I setelah mengalahkan Hisba FC dari Ponpes Al Barokah Somagede Sempor.

Pertandingan final dilaksanakan di Stadion Trisanja Slawi Tegal, Selasa (19/9/2017) sore. Hisba FC harus rela menjadi runner up setelah kalah 3-0 dari Al Kahfi. Sementara juara III bersama ditempati Walindo BErbaur FC dan Mangku Aji FC, keduanya dari Penpes Pekalongan. Sementara kesebelasan Popida FC dari Ponpes Darunnajat Kabupaten Brebes dinobatkan sebagai tim fair play.

Bupati tegal, Ki Enthus Susmono secara simbolis menyerahkan hadiah tropy dan uang pembinaan kepada para juara. Atas kemenangan tersebut, Al-Kahfi FC berhask melaju ke LSN putaran nasional yang akan diselanggaran di Bandung Jawa Barat (Jabar).



"Kompetisi LSN ini berjenjang, setelah juara di LSN Regional Jateng III, maka juaranya akan melaju ke putaran nasional yang rencananya berlangsung di Bandung Jabar,” tutur Panitia LSN Regional III Jateng, Rafiq Abdillah.

LSN adalah agenda resmi dari Kementerian Olahraga RI Bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Kompetisi LSN untuk Regional Jateng III ini, diikuti 30 tim dari 12 Kabupaten/Kota. Yakni Kabupaten Brebes, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Batang dari wilayah eks Karesidenan Pekalongan. Sedangkan, dari eks Karesidenan Banyumas, ada Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, dan Kebumen. (bk/mat)

Post a Comment

Powered by Blogger.