Kilas Berita:

Penyebab Kebakaran hebat yang menghanguskan Pasar Wonokriyo Gombong

Penyebab Kebakaran hebat yang menghanguskan  Pasar Wonokriyo Gombong
Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti, memimpin langsung olah TKP kebakaran Pasar Wonokriyo, Gombong, Jawa Tengah. (Foto: Polres Kebumen)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kebakaran melanda kios dan los Pasar Wonokriyo, Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis, 7 September 2017, sekitar pukul 03.30 WIB. Dalam peristiwa itu, terdata sebanyak 672 los dan 111 kios terbakar. Sumber kebakaran diduga dari bagian los sepatu dan pakaian sebelah utara pasar, sebelah timur terminal angkot belakang pasar. Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti mengatakan, los yang terbakar adalah Los J (210 petak), Los K (252 petak), dan Los L (210 petak), dengan jumlah total 672 petak. Sementara, kios yang turut diamuk si jago merah meliputi, Kios B (32 petak), Kios I (11 petak), Kios C1 (22 petak), dan kios C2 (46 petak), jumlah total 111 kios. "Kerugian materiel ditaksir kurang lebih Rp 10 miliar," ucap Kapolres Kebumen, melalui keterangan tertulis, Kamis, 7 September 2017.

Titi mengungkapkan, sekalipun kebakaran begitu hebat, tak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden ini. Namun, dipastikan, sejumlah pedagang harus kehilangan barang dagangannya yang ludes dilalap api. Sejauh ini, belum diperoleh kesimpulan final penyebab kebakaran hebat ini. Namun, berdasarkan hasil sementara olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Tim Inafis Polres Kebumen, kebakaran terjadi karena hubungan pendek arus listrik.

Dia menegaskan, kepolisian juga memfokuskan perhatian pada upaya pengamanan dengan menerjunkan personel untuk menjaga Pasar Wonokriyo, Gombong, dari kemungkinan adanya aksi penjarahan.

"Keamanan menjadi prioritas utama, anggota akan kami kerahkan untuk melakukan pengamanan. Terutama kios yang tidak terbakar karena rawan terjadi aksi penjarahan," ujarnya.

Kapolres menambahkan, kebakaran yang terjadi pada ratusan los dan kios Pasar Wonokriyo, Gombong, baru bisa dipadamkan pada Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Api baru padam ketika datang bala bantuan pemadam kebakaran dari Kabupaten Banyumas, Cilacap dan Purworejo.

Sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menghentikan amukan si jago merah itu. Selain Kapolres Kebumen, pimpinan DPRD dan Kodim setempat juga meluncur ke lokasi kebakaran pasar (BK/ Liputan6.com/ Muhamad Ridlo)






KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!