Kilas Berita:

Kunjungi Kebumen, Ini Pesan Menteri Sosial

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyapa para KPM.
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kebumen, Sabtu (23/09/2017). Bertempat di Gedung Juang Kebumen, kehadiran mensos Khofifah untuk kali pertamanya di Kebumen ini dalam rangka memberikan sekaligus memantau bantuan lansung non tunai Program Keluarga Harapan (PKH).

Turut hadi Ir. H.M. Romahurmuziy, MT Anggota DPR RI sekaligus Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP),Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat, Bupati Kebumen, Ir. H. Yahya Fuad, S.E beserta istri, Kapolres Kebumen, Komandan Kodim Kebumen, para tamu undangan serta lima ratus Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

Pada kesempatan itu, dihadirkan pula 11 anak KPM PKH berprestasi, mulai tingkat kabupaten hingga internasional.

Dihadapan 500 KPM PKH yang hadir, mensos berpesan agar bantuan PKH benar-benar tepat guna seperti untuk kebutuhan anak sekolah juga kebutuhan gizi ibu hamil dan balita. Ia mewanti-wanti para KPM agar tidak memberikan bantuan kepada suaminya, terlebih untuk membeli rokok.




"PKH ini jika diminta oleh bapaknya di rumah untuk membeli rokok, jangan dikasihkan ya. Karena PKH ini harus dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah putra-putri ibu, jangan untuk yang lain,” Mensos Khofifah menghimbau KPM.

Mensos juga berpesan kepada Pemkab Kebumen untuk lebin mendukung pelaksanaan PKH di kabupaten beriman ini. Terlebih Kebumen masuk daftar kabupaten ke-2 termiskin di Jawa Tengah. Tidak hanya kepada sasaran program atau penerima manfaat, tetapi juga perlu perhatian kepada para pendamping maupun operator PKH yang menjadi salah satu kunci keberhasilan program.

Usai sambutan, mensos memberikan bantuan secara simbolis kepada KPM yang hadir. Dilanjutkan dengan pemantauan penyaluran bantuan PKH melalui 10 elektronik warung gotong royong (eWarong) sebagai agen bank penyalur bantuan.

Di tahun 2017 ini, menurut mensos, total bantuan PKH yang diberikan Kemensos untuk Kabupaten Kebumen sejumlah Rp 90,8 miliar dengan sasaran 48.064 KPM. Bantuan PKH disalurkan langsung kepada KPM melaui bank penyalur dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) combo. (BK/mat)

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!