Kilas Berita:

Kebakaran Melanda Pasar Wonokriyo Gombong

Pasar Wonokriyo, salah satu pasar terbesar di Kebumen terbakar, Kamis (7/9/2017) dini hari.
GOMBONG (www.beritakebumen.info) - Kebakaran terjadi di Pasar Wonokriyo Gombong, Kamis (7/9/2017) dini hari. Sampai dengan kabar ini ditulis, proses evakuasi masih berlangsung. Petugas pemadam kebakaran, Satpol PP dan aparat nampak kesulitan memadamkan besarnya kobaran api. Hanya dalam waktu 2 jam, api hampir melalap habis satu blok pasar.





Para pedagang di pasar tersebut mengaku pasrah namun tetap berupaya menyelamatkan aset dagangan mereka. Meski tak banyak yang dapat mereka selamatkan. "Paling hanya 5 persen, itupun hanya di kios-kios yang berada di pinggir," kata Eri, salah satu pedagang.

Peristiwa itu sontak mengundang perhatian warga setempat maupun yang melintasi pasar tersebut. Polisi turun tangan mengamankan warga yang semakin ramai di lokasi. Himbauan agar warga yang tidak berkepentingan minggir berkali-kali dilontarkan, karena dapat menghambat proses pemadaman yang masih berlangsung dan membahayakan diri mereka pula.

Satu armada Damkar dan 5 pemadam tangki dari Satpol PP Kebumen saat ini masih dikerahkan untuk menjinakkan api. Sedang diupayakan pula bantuan dari Purworejo, Cilacap dan Banyumas. "Agar api cepat padam, kami minta bantuan Purworejo Cilacap dan Banyumas," jelas Kasie Penanggulangan kebakaran Satpol PP Kebumen, Arif Rahmadi. (*)








KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!