Kilas Berita:

Investor Janji Rekrut Warga Sekitar dan Rangkul UMKM, Bupati Dukung Pendirian Mall di Kebumen

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebuah mall plus hotel bintang tiga rencananya bakal dibangun di Jl. HM Sarbini, Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen, tepatnya di atas lahan pekarangan kosong seluas 4.480 meter persegi milik warga di Dukuh Gunungmujil, RT 1 RW 04 yang telah dibeli investor. Pusat perbelanjaan tersebut merupakan cabang dari Hotel Trio di Kabupaten magelang dan saat ini tengah dalam proses perijinan.

Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, mengaku mendukung rencana pendirian mall atau plaza yang terintegrasi dengan hotel tersebut. Namun ia berpesan agar plaza jangan sampai merugikan pedagang pasar tradisional.



"Saya sangat mendukung pembangunan hotel dan mall. Apalagi hotel & mall tersebut akan diintegrasikan dalam 1 lokasi. Hanya saja kami mensyaratkan untuk mall agar menjual barang-barang yang tidak dijual di pasar tradisional, karena saat ini para pedagang di pasar masih mengeluh sepi pembeli," ujar Bupati Mohammad Yahya Fuad, Rabu (13/9/2017) lalu.

Sebelumnya Lurah Bumirejo, Bibit Agus Nugroho, pihak investor telah melakukan sosialisasi kepada warga. Masih menurut Bibit, investor menjanjikan akan melibatkan warga bila nantinya hotel dan mall tersebut beroperasi. Dan warga setempat mengaku mendukung pembangunan tersebut.

"Dari informasi yang saya terima, pihak investor bakal melibatkan warga kami dalam pengelolaannya. Seperti pengelolaan parkir akan ada bagi hasil. Selain itu, juga akan melibatkan warga dalam rekrutmen karyawan tentunya bila persyaratan memenuhi. Juga akan merangkul UMKM," ujar Bibit, Selasa (12/9/2017).



Ia berharap keberadaan hotel dan mall ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian warga,baik warga Bumirejo maupun selurh warga Kebumen. (*)






KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!