Kilas Berita:

HUT Polantas ke- 62 Polres Kebumen Hidupkan Kembali Catur

Lama vakum, lomba catur kembali digelar Polres Kebumen di Hotel Meotel Kebumen pada hari Minggu (24/09) siang.
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Olahraga catur di Kebumen lama tak dipertandingkan. Karenanya, Polres Kebumen berupaya menghidupkan kembali olahraga 'asah otak' tersebut dengan menggelar kompetisi di Hotel Meotel Kebumen, Minggu (24/09/2017) siang.

Pertandingan catur yang sudah lama vakum di Kebumen ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Polantas yang ke-62 Polres Kebumen. Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti didampingi Waka Polres Kebumen Kompol Christian Aer hadir sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya AKBP Titi Hastuti berharap kompetisi tersebut akan kembali meramaikan pertandingan Catur, dan memunculkan bibit atlet Catur Kebumen.

Pertandingan diikuti sedikitnya 50 peserta lomba dari berbagai kabupaten. Bahkan pecatur dari Yogyakarta juga nampak hadir dalam pertandingan tersebut.




Jupis salah satu panitia mengatakan, pertandingan kali ini dikhususkan untuk peserta dari Kebumen, namun jika ada peserta dari luar diperbolehkan mengikuti.

Menurutnya yang lebih penting dari kompetisi ini adalah sebagai ajang reuni para atlet Catur untuk saling bertemu setelah sekian lama vakum.

Selain itu, dia bersama para pecatur di Kebumen berharap kompetisi tersebut sebagai ajang untuk memunculkan bibit bibit catur yang dapat mewakili kota Kebumen jika dikemudian hari ada perlombaan.



No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!