Kilas Berita:

Gereja-gereja di Kebumen Berdoa dan Galang Dana untuk Rohingya

Umat Nasrani di Kebumen doa bersama dan galang dana untuk Rohingya, Minggu (10/09/2017).
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar mengundang keprihatinan masyarakat dunia. Tidak hanya umat Muslim, umat dari agama lain pun turut prihatin. Seperti yang dilakukan umat Nasrani di Kebumen. Gereja-gereja di Kebumen menggelar doa bersama dan menggalang dana bantuan bagi etnis Rohingya pada Minggu (10/09/2017) kemarin.

Salah satu pendeta GBI, Pendeta Reinhard mengungkapkan, aksi kepedulian ini digelar serentak di seluruh gereja gereja di Kabupaten Kebumen. Tujuan dari kegiatan ini, menurutnya merupakan aksi peduli sesama manusia.



Reinhard bersama para jama'ah GBI merasa senang karena bisa berbagi meringankan beban para korban di Myanmar. Bersama para jama'ah, Reinhard berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan para korban segera mendapatkan ketenangan dan kedamaian.

Keterangan Waka Polres Kebumen Kompol Christian Aer yang juga seorang Nasrani, kegiatan ini merupakan aksi kepedulian dari umat Kristen dan Katolik di Kebumen kepada korban konflik di negara bagian Rakhine Myanmar. (*)






KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!