Kilas Berita:

Empat Bulan Kekeringan, Sat Lantas Polres Kebumen Bantu Air Bersih ke Desa Surotrunan

ALIAN (www.beritakebumen.info) - Sat Lantas Polres Kebumen bagikan air bersih di desa Surotrunan Kecamatan Alian, Senin (18/09/2017) pagi. Warga setempat menyambut gembira pembagian air bersih yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti itu. Aksi sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Polantas yang ke-62 Polres Kebumen.

AKBP Titi Hastuti yang saat itu didampingi Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo, Kapolsek Alian AKP Mukhsin, dan pejabat utama Polres Kebumen, serta pengurus Bhayangkari Cabang Kebumen, pihaknya melibatkan lima truk tangki dari BPBD Kabupaten Kebumen dan dibagikan kepada 87 kepala keluarga di dukuh Era desa Surotrunan kecamatan Alian Kebumen.



Kekerinagn di dukuh Era desa Surotrunan cukup parah. Menurut keterangan salah satu warga, daerahnya sudah empat bulan mengalami krisis air bersih. Warga harus rela turun ke daerah sungai yang letaknya kurang lebih 2 Km dari tempat tinggalnya untuk keperluan MCK (mandi cuci kakus).

“Kami sangat prihatin dengan kondisi tersebut. Kita berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga. Ini juga salah satu upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat,” terang Kapolres.

Kepala desa Surotrunan Khanifudin membenarkan kondisi kekeringan di desanya memang cukup serius. Ia pun senang dengan adanya bantuan air bersih. “Kami berterima kasih bantuan air bersih dari Sat Lantas Polres Kebumen. Sangat bermanfaat sekali untuk warga kami,” ucapnya.

Musim kemarau yang sedang terjadi saat ini memang menyebabkan kekeringan di berbagai wilayah kecamatan di Kebumen sepertihalnya di desa Surotrunan Alian. (bk/res)

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!