Kilas Berita:

Duh. Mobil Jenazah Mogok Tengah Malam, Untung Ada Pak Polisi

GOMBONG (www.beritakebumen.info) - Sungguh prihatin nasib pengantar jenazah dari Bandung Jawa Barat tujuan Nganjuk Jawa Timur. Dalam suasana berkabung, hal yang tak diharapkan harus terjadi. Mobil pengantar jenazah berplat merah D-9902-A mogok ditengah perjalanan, tengah malam pula. Tepatnya di Jalan Raya Gombong-Kebumen , Rabu (20/9/2017) sekitar pukul 23.30 WIB.

Mobil jenazah mogok mendapat pertolongan petugas polisi. Foto: Humas Polres Kebumen
Setengah jam lamanya sang sopir berupaya mencari bantuan atau bengkel yang masih buka, namun tak didapatkan karena kondisi sudah larut malam. Beruntung ada Bripka Heri Kiswanto, personel Unit Lantas Polsek Gombong Polres Kebumen yang kebetulan tengah melaksanakan piket patroli rutin bersama Brigadir Naufal Alkaf.

"Saat itu kami sedang patroli malam rutin dari arah barat. Sesampainya di timur Rumah makan Sambel Layah ada seseorang melambaikan tangan di dekat mobil jenazah yang tengah berhenti di pinggir jalan. Selanjutnya kami hampiri. Ternyata mobil jenazah itu sedang mogok," ucap Bripka Heri menceritakan peristiwa tersebut, Kamis (21/09) sore.




Saat dimintai keterangan oleh petugas, sopir mengaku tengah membawa jenazah, dengan tujuan Bandung -Ngajuk Jawa Timur. Fokus melakukan pertolongan, petugas polisi tak sempat menanyakan nama sopir dan asal rumah sakit.

"Kita tidak fokus ke situ. Kami fokus bagaimana caranya jam segitu, kami dapatkan bengkel yang bisa dihubungi dan dimintai pertolongan," katanya.

Ada lima penumpang dalam mobil jenazah tersebut.

"Tiga pengantar satu sopir dan satu jenazah. Rombongan tersebut, kurang lebih 30 menit menunggu pertolongan karena saat kejadian arus lalulintas terbilang sepi dan tidak ada orang yang bisa dimintai pertolongan. Ekspresi mereka ya senang, ya sedih saat kami datang," imbuhnya.

Petugas berhasil terhubung dengan salah satu benkel, dan selanjutnya dilakukan pengecekan kendaraan. Rupanya accu mobil tersebut tekor, sehingga mogok dalam perjalanan.

"Jadi, perbaikkannya tidak perlu waktu lama. Akhirnya mobil tersebut bisa melanjutkan perjalanan. Kita merasa senang, bisa datang saat orang benar benar membutuhkan pertolongan kami," tutupnya mengakhiri perbincangan.

Entah bagaimana perasaan rombongan jenazah tersebut. Bisa jadi senang karena mendapatkan pertolongan, namun tetap merasakan sedihnya karena mereka sedang berkabung dan tengah membawa saudaranya yang meninggal. (bk/mat)


1 comment:

  1. Cari uang tambahan dgn modal Rp 20.000, + bonus Rp 10.000 bagi pendaftar pertama, hub kami 24 jam melalui, BBM: D8644DAF | WA: +62813-1401-6020 | Line: togelnonstop4d | FB: nonstop4d

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!