Kilas Berita:

Bupati Tinjau Lokasi Kebakaran, Penanganan Korban Jadi Prioritas

Bupati Kebumen Yahya Fuad meninjau lokasi kebakaran dan menyapa para pedagang yang menjadi korban.
GOMBONG (www.beritakebumen.info) - Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad beserta sejumlah anggota dewan meninjau lokasi kebakaran di Pasar Wonokriyo Gombong, Kamis (7/9/2017) pagi. Pesristiwa kebakaran yang membumi hanguskan kios-kioas pasar seluas 40x 100 meter tersebut dinyatakan sebagai kejadian luar biasa.

Tidak ada laporan adanya korban jiwa, namun dua petugas kebakaran mengalami luka saat berupaya memadamkan api. Bupati memperkirakan kerugian material akibat musibah kebakaran tersebut mencapai 10 miliar.  Pemkab Kebumen menyediakan dana 2,5 M untuk penanganan dengan prioritas para pedagang yang menjadi korban.



"Kita akan mengupayakan dana tak terduga untuk menangani musibah ini. Pemkab ada dana Rp 2,5 miliar nanti akan dirembuk dengan DPRD. Yang mendesak saat ini adalah penanganan para pedagang. " ujar Bupati Yahya Fuad di lokasi kebakaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda Pasar Wonokriyo Gombong, Kamis (07/09/2017) dini hari. Kobaran api terlihat pertama kali pada pukul 03.00 WIB.   Api menjalar dari selatan ke utara. Sekitar 80% pasar induk wetan ludes dilalap api. (bk)







KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!