Kilas Berita:

773 PNS Kebumen Naik Pangkat, Bupati Berpesan Tingkatkan Kesalehan Sosial

Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, menyerahkan SK Kenaikan Pangkat. (Foto: Humas Kebumen)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, menyerahkan SK Kenaikan Pangkat 773 Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kebumen, Selasa (26/09/2017). Bertempat di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan PNS.

Jumlah PNS yang diusulkan naik pangkatnya per 1 Oktober 2017 sebanyak 801 PNS. Dengan rincian, golongan I/b 2 orang, I/c sebanyak 6 orang, I/d ada 9 orang. Golongan II/a 19 orang, golongan II/b 60 orang, II/c 97 orang, II/d 12 orang. Golongan III/a 137 orang, III/b 266 orang, III/c 89 orang, III/d 42 orang. Golongan IV/a 27 orang, IV/b 34 orang dan IV/c 1 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 773 PNS telah memperoleh nota persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau sebesar 96,50 persen dari usulan.

Dalam sambutannya, bupati yang didampingi Asisten III Setda Widiatmoko, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Dyah Woro Palupi, menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan kepada PNS. Dengan kenaikan pangkat itu, PNS diminta tambah amanah, profesional, serta tambah semangat dalam melayani warga.

Bupati juga berpesan kepada para PNS agar meningkatkan kesalehan sosial, seperti menunaikan zakat, sedekah serta peduli dengan lingkungannya.

"Kesalehan sosial besar pahalanya," kata Bupati Mohammad Yahya Fuad, dihadapan ratusan PNS.

Terkait dengan kesejahteraan PNS, bupati berjanji akan meningkatkan secara bertahap dengan mempertimbangkan kemampuan APBD.

"
Sebab omong kosong bila gaji kecil, tetapi mengelola ratusan miliar, lalu tidak menggunakan uang tersebut," tegasnya.

Menurutnya, PNS adalah orang-orang yang diberi amanah oleh negara. Amanah tersebut harus dijaga. PNS harus betul-betul menjadi abdi atau pelayan masyarakat.

"Dulu PNS seperti priyayi, yang minta dilayani. Termasuk bupati juga pelayan masyarakat. Karena itu, persembahkan yang terbaik untuk masyarakat. Terbaik untuk Allah SWT agar dapat keberkahan dan pahala," pintanya.

Sementara itu, menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Supriyandono, 28 PNS yang belum terima SK kenaikan pangkat masih dalam proses di BKN.

"Masih ada 28 PNS masih dalam proses di BKN Jakarta dan kantor regional I BKN Yogyakarta,” ungkapnya. (bk/bbs)

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!