Kilas Berita:

133 Pramuka Setingkat SMA, Resmi Menjadi Saka Bhayangkara Ranting Polsek Kebumen

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 133 andik (anak didik) resmi dinyatakan bergabung sebagai Saka Bhayangkara Ranting Polsek Kebumen, Minggu (17/09/2017). Tidaklah semudah membalikkan telapak tangan untuk bergabung menjadi Saka Bhayangkara, mereka harus berjuang melalui beberapa proses tahapan.

Kapolsek Kebumen Iptu Mardi menjelaskan, untuk menyandang Saka Bhayangkara Ranting Polsek Kebumen diawali Persami (perkemahan Sabtu Minggu) yang didalamnya ada kegiatan orientasi lintas medan dan api unggun, hingga upacara pengukuhan.

Upacara pengukuhan digelar pada hari Minggu (17/09/2017) sekira pukul 10.00 WIB di halaman belakang Mapolsek. Bertindak sebagai Irup (inspektur upacara) adalah Kapolsek Kebumen.



Layaknya seperti upacara nasional dan hari-hari kebesaran, beberapa rangkaian acarapun tersusun sebagai satu kesatuan yang terencana demi suksesnya acara.

Penyerahan piagam penghargaan dan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan yang ditunjuk saat upacara, kata Kapolsek, adalah cara untuk memotivasi para peserta yang kebanyakan adalah siswa setingkat SMA di Kebumen.

Dalam amanat singkatnya Iptu Mardi mengharapkan selama bergabung menjadi saka bhayangkara ranting Polsek Kebumen agar selalu mematuhi tata tertib aturan yang ada dan tidak membuat buruk citra kesatuan.

"Mereka kita arahkan agar tertib lalu lintas, serta kami jadikan mitra polisi dalam menjaga sitkamtibmas di Kebumen. Bahkan, jika ada event besar akan kami libatkan untuk membantu pengamanan," katanya. (res/bk)



No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!