Kilas Berita:

Dorong Mahasiswa Melek Investasi, STIE Putra Bangsa Resmikan Galeri Investasi



Penandatangan MoU oleh PT Phintraco Securities, STIE Putra Bangsa, dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI)  (Foto:dRiz)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Peresmian Galeri Investasi STIE Putra Bangsa Rabu (9/08/2017) berjalan meriah. Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia STIE Putra Bangsa resmi dibuka untuk umum di Gedung 4 Kampus yang berlokasi dikecamatan pejagoan ini. Galeri yang dimaksud merupakan hasil kerjasama STIE Putra Bangsa dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Phintraco Securities.
Selain peresmian galeri investasi, kegiatan juga dilanjutkan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan seminar pasar modal yang diadakan di Aula Lantai 2 gedung 4 STIE Putra Bangsa. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua STIE Putra Bangsa, civitas akademika STIE Putra Bangsa, Organisasi Perbankan, sekolah-sekolah serta perwakilan Mahasiswa. Selain itu, hadir pula Jeffrey Hendrik Direktur Utama PT Phintraco Sekuritas, dan Kepala Pengembangan Wilayah Area 1 BEI Dedy Priadi yang sekaligus sebagai narasumber seminar pasar modal dengan dimoderatori oleh Aris Susetyo, SE., MM.
Gunarso Wiwoho, SE., MM selaku Ketua STIE Putra Bangsa dalam sambutannya menyampaikan bahwa galeri ini bertujuan memberikan edukasi pasar modal di kalangan mahasiswa dan masyarakat kebumen pada umumnya. Investasi pasar modal ini mengandung nilai-nilai enterpreuneur yang sejalan dengan ciri khas mahasiswa, sehingga dapat menumbuhkan nilai-nilai enterpreuneur sejak di bangku kuliah.' Paparnya.
Pantauan di lapangan, ruangan investasi galeri STIE Putra Bangsa dilengkapi fasilitas komputer terkoneksi dengan data pasar saham dimana pengunjung dapat belajar produk pasar modal, riset tentang saham dan  obligasi, serta melihat informasi pergerakan harga saham dan berita-berita yang sedang menjadi perhatian para investor di bursa saham.
Baik STIE Putra Bangsa, BEI, dan Phintraco berharap galeri tersebut akan menjadi laboratorium dan wadah informasi bagi para mahasiswa  pada khususnya, civitas akademika STIE Putra Bangsa dan masyarakat kebumen umumnya untuk belajar melakukan investasi di pasar modal Indonesia. (BK/dRiz).
Pengguntingan Pita sebagai tanda diresmikannya Galeri Investasi STIE Putra Bangsa (Foto:dRiz)







KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!