Kilas Berita:

Kantongi Izin Prinsip Bupati, Taksi Kebumen Beroperasi

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Dua perusaan taksi yakni Menganti dan Puri Kencana telah mendapat izin prinsip dari Bupati Kebumen Mohamad Yahya Fuad. Hal itu diungkapkan Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kebumen Adhy Widodo belum lama ini.

Menganti mendapat jatah delapan armada dan Puri Kencana tujuh armada. 15 unit taksi tersebut telah beroperasi dalam kota Kebumen sejak 20 Juni lalu. Rencana tarif resmi argo taksi sebesar Rp 4.000 tiap kilometer, saat ini tinggal menunggu izin operasional dari Provinsi Jateng.

Adhy Widodo menjelaskan, sebenarnya ada beberapa perusahaan yang berminat mengajukan izin operasional. Namun setelah melakukan pengkajian dan pertimbangkan, Bupati hanya mengizinkan dua perusahaan. Salah satu pertimbangannya agar tidak berbenturan dengan angkutan umum lain seperti becak dan minibus. Sedangkan rute dan lokasi pangkalan taksi akan segera diatur setelah izin operasioanal dari Dishub Provinsi Jateng turun.

“Yang jelas rute dan pangkalan taksi akan diatur dan dibuat agar tidak bersinggungan dengan pangkalan ojek, becak dan angkutan umum lainnya seperti angkudes dan minibus,” tutur Adhy. (BK/SM)





KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!