Kilas Berita:

Inilah 13 Saksi yang akan Dihadirkan pada Sidang Adi Pandoyo Selasa Besok

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sidang lanjutan perkara korupsi dengan terdakwa Sekretaris Daerah (Sekda) Kebumen non aktif, Adi Pandoyo akan berlangsung di Pengadilan Tipikor Semarang, Selasa (11/7/2017) besok. Informasi yang dihimpun BK, ada 13 orang saksi yang akan diperiksa pada persidangan tersebut. Salah satunya adalah Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz yang sempat disebut pada persidangan sebelumnya. Dimana pada persidangan 20 Juni 2017 lalu terungkap Wabup mendapatkan mobil toyota Innova dari pengusaha Barli Halim dan Hojin Ansori yang kemudian diatasnamakan anak Wabup, Qumil Laila

Selain Wabup, koran lokal KebumenEkspres merilis saksi lain yang akan diperiksa diantaranya Mujihartono alias Ebung, Muhson, Ainun, Abdul Karnain, Farid Maruf, Sulchan, Probo Endartono, Jenu Arifiadi, Damar, Budi dan Marifun Arif.

Salah satu anggota tim pengacara Adi Pandoyo, Tatag Swasana SH mengaku tidak hafal persis satu persatu para saksi tersebut. Yang ia ketahui bahwa ketiga belas saksi tersebut berasal dari latar belakang beragam mulai dari Wakil Bupati, unsur DPRD dan pengusaha. Terkait hal perksaksian yang akan diperiksa, kemungkinan menurut Tatag sekitar perubahan APBD terkait pokir (pokok-pokok pikiran), selanjutnya adanya pembagian terhadap jatah masing-masing yang diterima.

Sementara itu, Wabup yang namanya ikut tercantum dalam daftar saksi menghimbau kepada seluruh pihak agar menghormati proses hukum yang berlaku dan mengedepankan azas praduga tak bersalah. Juga menghindari pernyataan-pernyataan yang belum tentu kebenarannya dan bertendensi memojokkan pihak-pihak tertentu.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menghormati setiap proses hukum yang sedang dilaksanakan dan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. Dengan selalu melakukan hal tersebut maka akan tercipta iklim yang kondusif dan merupakan bagian dari menghormati hukum,” ujar Wakil Bupati Yazid Mahfudz. (*)





KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!