• Kabar Terkini

    14 June 2017

    Waduk Sempor Jadi Lokasi Favorit Ngabuburit yang Asyik

    Image : SM/Supriyanto
    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Objek wisata Waduk Sempor yang biasanya sepi pengunjung, selama Ramadan cukup ramai oleh warga sekitar. Setiap sore hari, waduk tersebut selalu dipadati oleh para remaja yang ngabuburit alias menunggu waktu berbuka puasa. Kondisi paling ramai ialah setiap minggu pagi. Objek wisata itu selalu dipadati oleh ratusan muda-mudi. Sejak usai subuh ratusan muda-mudi berdatangan. 

    Sebagian besar mereka datang dengan mengendarai sepeda motor maupun bersepeda. Adapula yang datang berjalan kaki sambil lari pagi. Di lokasi waduk yang terletak sekitar 8 kilometer arah utara Gombong itu mereka hanya nongkrong-nongkrong menikmati pemandangan sekitar waduk. Termasuk menyaksikan kota Gombong dari atas ketinggian. Jika tahun-tahun lalu lokasi ini jadi lokasi favorit pesta petasan, tahun ini tak terlihat. Bahkan sepeda motor juga tidak lagi diperbolehkan masuk melalui atas bendungan. 

    Sementara itu, pada siang hari jumlah Waduk Sempor juga banyak didatangi oleh para penghobi mancing. Mereka biasanya berlama-lama memancing sembari menikmati panorama waduk yang airnya mulai menyusut. Para pemancing tidak hanya berasal dari Gombong tetapi banyak juga dari Kebumen dan Banyumas. 

    Sejumlah warga mengatakan, baik pagi maupun sore hari kondisi waduk hampir selalui dipadati remaja. Namun jumlah remaja yang ngabuburit tidak sebanyak pada akhir pekan. Setiap sore biasanya para remaja datang sekitar pukul 16.00 dan kemudian mereka pulang sekitar 17.15 menjelang azan maghrib berkumandang. 

    Dian Puspita (36), salah satu pengunjung mengaku sengaja mendatang Waduk Sempor pagi pagi hari untuk melihat matahari terbit. Warga Keluarahan Kebumen itu bersama keluargnya berangkat dari rumah usai subuh. “Asyik saja menikmati pagi di lokasi yang indah ini,” ujarnya. (Supriyanto/ CN34/ SM Network)






    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Waduk Sempor Jadi Lokasi Favorit Ngabuburit yang Asyik Rating: 5 Reviewed By: Permana Yogi
    Scroll ke atas