• Kabar Terkini

    07 June 2017

    Pacu Mahasiswa Berwirausaha, STIE Putra Bangsa Adakan Seminar Kewirausahaan

    Kegiatan Seminar (foto: d'Riz)
    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Ratusan mahasiswa STIE Putra Bangsa kebumen antusias mengikuti seminar Kewirausahaan yang digelar  di Aula Gedung 4 STIE Putra Bangsa Kebumen Selasa (06/06/2017). Seminar kewirausahaan kali ini menghadirkan dua narasumber yaitu Novi Wahyuningsih S.E yang merupakan CEO dan Founder Callind Indonesia dan Akhmad Syarifudin, SE., M.Si Aktivis HIPSI (Himpunan Pengusaha Santri Indonesia) dengan moderator Kabul Fitriyanto, SE., MBA dosen Kewirausahaan STIE Putra Bangsa. 

    Sigit Wibawanto, SE., MM Selaku Pembantu Ketua 3 dalam sambutan dan sekaligus membuka acara menyampaikan sangat mendukung kegiatan kegiatan seperti ini, harapan kami dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat termotivasi untuk menjadi wirausaha-wirausaha muda yang dapat meningkatkan perekonomian bangsa khususnya bagi Kabupaten Kebumen, Ujarnya.

    “Alhamdulillah tahun 2017 ini 2 Kelompok PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Bidang Kewirausahaan dari mahasiswa STIE Putra Bangsa lolos dan mendapatkan dana hibah dari Kementrian Ristekdikti, semoga hal ini dapat memacu mahasiswa lainnya untuk bisa bisa membuat PKM yang lebih banyak lagi.’tambahnya.

    Ketua BEM STIE Putra Bangsa Muhamad Ridzol menyampaikan bahwa Seminar  yang mengambil tema "Strategy To Build Economic Nation With Creativity Young Entrepreneur" ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa STIE Putra Bangsa tentang bagaimana  bisa mengembangkan kreativitasnya di bidang ilmu  ekonomi melalui kewirausahaan, meskipun  kegiatan usaha di lingkungan mahasiswa sudah biasa di lakukan. Oleh karena itu di harapkan melalui kegiatan ini para peserta bisa lebih memberanikan diri dalam berwirausaha dan dapat menciptakan wirausaha wirausaha yg baru dari para mahasiswa. ’Tuturnya.

    Dalam paparannya Novi Wahyuningsih menyampaikan kepada para peserta  untuk menjadi wirausahawan kita harus mampu dan mau berpikir positif, dan yakin usaha akan berhasil, serta yang terpenting dalam memulai usaha kita harus punya Kreativitas, ‘paparnya.

    Sementara Akhmad Syarifudin, SE menyampaikan gambaran bagaimana tentang peluang-peluang usaha yang dapat digarap oleh mahasiswa, Akhmad Syarifudin berharap apa yg di sampaikan  dapat menginspirasi peserta agar tumbuh wirausaha-wirausaha baru dari mahasiswa, ‘Pungkasnya. (BK/dRiz)



    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Pacu Mahasiswa Berwirausaha, STIE Putra Bangsa Adakan Seminar Kewirausahaan Rating: 5 Reviewed By: Dani Rizana
    Scroll ke atas