• Kabar Terkini

    01 May 2017

    Peserta O2SN Cabor Pencak Silat Membludak

    Pelaksanaan pertandingan O2SN Cabor Pencak Silat (foto:d'Riz)
    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa nasional (O2SN) Tingkat SMP Cabang Pencak Silat telah selesai digelar sabtu-minggu (29-30/04/2017). Pertandingan yang dilaksanakan di Aula Outdoor SMP N 6 Kebumen ini diikuti oleh 163 Atlit dari SMP Negeri/ Swasta Se Kabupten Kebumen. 


    Seperti yang disampaikan salah satu panitia pelaksana cabor pencak silat Firman Amri, S.Pd kepada Berita Kebumen Sabtu (29/04/2017) di lokasi pertandingan.

    “Peserta O2SN tahun ini sangat banyak, ini merupakan kabar baik bagi olahraga pencak silat, karena olahraga pencak silat semakin diminati, tapi disisi lain kami harus prihatin karena jatah pelaksanaan O2SN Pencak Silat dari Dinas Pendidikan hanya satu hari, padahal jumlah pesertanya mbludak dan tidak mungkin bisa diselsaikan dalam satu hari ini”, Katanya.

    Setelah pertandingan usai, salah satu wasit juri yang tidak kami sebutkan namanya melalui akun media sosial memposting.
    “Alhamdulillah.... Tugas O2SN SMP tk Kabupaten Kebumen telah terlaksana.
    Walaupun dg keterbatasan dana anggaran dr dinas yg hanya satu hari tp dikarenakan peserta lumayan banyak dan mengingat kemanusiaan dan lain2 maka dg penuh tanggung jawab tetap kami laksanakan sampai 2 hari dan hari ke 2 sampai maghrib.
    Semoga di kemudian hari utk pelaksanaan kejuaraan Olahraga pada umumnya dan pencak silat pada khusus nya yg dikategorikan kegiatan pelajar yg dr dinas lgsg agar dapat lebih dipikirkan lagi oleh penguasa pembuat anggaran agar lebih manusiawi
    Kami berterima kasih kepada semua insan pencak silat kebumen dan khususnya kpd teman2 korps Wasit Juri IPSI yg telah berjuang dan berusaha utk penerus2 pencak silat di masa depan.”



    Dari postingan tersebut terlihat bahwa harapan kedepan pelaksanaan O2SN Pencak Silat bisa lebih baik lagi dari tahun ini. (BK/d’Riz).






    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Peserta O2SN Cabor Pencak Silat Membludak Rating: 5 Reviewed By: Dani Rizana
    Scroll ke atas