Kilas Berita:

STIE Putra Bangsa Adakan Seminar Pasar Modal Syariah

Narasumber seminar pasar modal syariah (foto: d'riz)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Bertempat di Aula Gedung 4, Kamis (27/04/2017) STIE Putra Bangsa selenggarakan seminar pasar modal syariah dengan tema “Mengenal lebih dekat Pasar modal Syariah” yang dilaksanakan atas kerjasama antara STIE putra bangsa dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jawa Tengah. 

Seminar yang dimoderatori oleh Aris Susetyo, SE., MM ini mendatangkan  4 pemateri, diantaranya Nur Satyo Kurniawan, S.ST, Ak, M.A, M.Ec.Dev, CA dari OJK Jawa Tengah tentang bagaimana regulasi, pengawasan dan perlindungan pasar modal syariah, pemateri ke dua Deri Yustria, SE, M.B.A dari Bursa Efek Indonesia yang memaparkan Konsep pasar modal syariah, pemateri ketiga oleh Dr. Azharudin Lathif dari Dewan Syariah Nasional MUI dengan materi Landasan Fiqih dan fatwa pasar modal syariah, sedangkan pemateri terakhir dari PT. Phintraco Sekuritas dengan materi bagaimana cara menjadi investor dan perusahaan go publik.

Gunarso Wiwoho, SE., MM  selaku Ketua STIE Putra Bangsa menyampaikan bahwa sejalan dengan semangat perkembangan pasar modal syariah, serta dalam rangka meningkatkan pengetahuan informasi yang benar dan tepat tentang investasi pada instrumen investasi pada efek syariah, maka diperlukan seminar pasar modal syariah ini. Adanya seminar ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kepada peserta seminar khususnya para mahasiswa mengenai pasar modal syariah serta meningkatkan kesadaran kepada peserta seminar mengenai pentingnya berinvestasi dipasar modal syariah. 

Gunarso juga menambahkan bahwa STIE Putra Bangsa berkomitmen ikut untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan ekonomi islam, sudah 4 tahun ini STIE Putra Bangsa mendirikan konsentrasi ekonomi islam, di prodi manajemen ada konsentrasi perbankan syariah dan pada prodi akuntasi ada konsentrasi akuntansi keuangan syariah, tambahnya. (BK/d’Riz)





KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!