• Kabar Terkini

    13 April 2017

    Jalan Guyangan-Petanahan Rusak Parah

    Kerusakan ruas jalan Guyangan-Petanahan Kebumen semakin parah, salah satunya terlihat di Desa Adikarto, Kecamatan Adilmulyo, Kebumen. (suaramerdeka.com/Supriyanto)
    ADIMULYO (www.beritakebumen.info) - Kerusakan sejumlah ruas jalan kabupaten semakin parah. Salah satunya yang menjadi sorotan adalah ruas jalan Guyangan-Petanahan.

    Jalan yang menjadi penghubung jalan nasional di jalur selatan menuju Jalan Daendels tersebut merupakan jalur wisata. Yakni menuju objek wisata Pantai Petanahan dan Pantai Suwuk, di Kecamatan Puring. Dari pantauan Suara Merdeka, kondisi terparah di sejumlah titik di Kecamatan Adimulyo.

    Salah satunya di depan kantor BRI Adimulyo. Lubang yang hampir memakan badan jalan itu berisi air berwarna coklat. Beberapa mobil tampak antri bergantian demi menghindari lubang jalan yang bikin kandas mobil.

    “Kami berharap jalan segera diperbaiki. Apalagi, saat arus mudik dan balik jalur ini dipakai sebagai jalan alternatif,” ujar Riyanto (30) salah satu pengguna jalan, Selasa (11/4).

    Rusaknya jalan Guyangan-Petanahan dibenarkan oleh Camat Adimulyo Heri Nugroho. Jalur tersebut melintasi wilayah Kecamatan Sruweng, Adimulyo dan Petanahan. Namun kerusakan terparah berada di wilayah Adimulyo. “Kami berharap, jalan segera bisa ditangani,” ujar Heri Nugroho.

    Dinas PUPR melalui Bidang Bina Marga mengaku pernah melakukan pengurugan. Namun karena curah hujan yang tinggi sehingga urugan sebagian banyak yang hilang dan berlubang lagi. Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Bidang Bina Marga di bawah kendali Kepala Seksi Operasinal dan Pemeliharaan telah menginventarisir kerusakan dan mencoba menghitung penanganan spot-spot sepanjang ruas tersebut.

    Dengan penanganan cbt dan pecing acbc membutuhkan anggaran sekitar Rp 1,06 miliar. Dari DPUPR tidak ada biaya sebesar itu sehingga perlu koordinasi dengan Bupati dan DPRD.

    Adapun jalur tersebut sering rusak akibat dilewati kendaraan yang berlebih tonase karena jalur tersebut penghubung dari Dendles menuju jalan nasional. Dinas PUPRpernah mengusulkan ruas tersebut menjadi jalan provinsi.(Supriyanto/CN39/SM Network)

    Sumber: suaramerdeka.com





    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Jalan Guyangan-Petanahan Rusak Parah Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas