Kilas Berita:

Satu Hati Untuk Berbagi, PKH Karangsambung Bantu Renovasi Rumah Laminah

Gerakan 'satu hati untuk berbagi' PKH Karangsambung bantu renovasi rumah Laminah.
KARANGSAMBUNG (www.beritakebumen.info) - Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer manusia. Tempat berlindung dari panas hujan, tempat membangun masa depan keluarga. Namun bagaimana jika kondisi rumah memprihatinkan? Bukannya merasa aman dan nyaman, namun justru khawatir jika tiba-tiba roboh dan menimpa penghuninya.

Begitulah yang dirasakan keluarga Laminah, warga dukuh Kerajan, desa Karangsambung, Kecamatan Karangsambung, Kebumen. Kondisi atap rumah yang ia tinggali sangat rapuh dan memprihatinkan. Sudah lama ingin memperbaikinya namun tak punya cukup biaya. Beruntung Laminah yang juga sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) ini mendapat perhatian dari pendamping PKH, sesama anggota kelompok KPM PKH dan warga sekitar. Mereka bergotong-royong hingga ahirnya Jum'at (24/3/2017) kemarin, rumah Laminah berhasil direnovasi.

Sebelumnya, mengetahui kondisi rumah Laminah, Triyono pendamping PKH Kecamatan Karangsambung sekaligus ketua panitia gotong-royong "satu hati untuk berbagi" bersama rekan pendamping lainnya mengumpulkan para peserta PKH dan warga sekitar. Upaya ini mendapat respon positif, mereka sepakat bergotong royong secara swadaya membantu renovasi rumah Laminah.

"pemberian bantuan ini berasal dari kita (PKH) dan juga untuk kita dengan harapan semoga bisa sedikit membantu kepada peserta PKH yang keadannya sangat membutuhkan, terutama dalam rumah yang kurang layak huni." ungkap Triyono.

Bantuan hasil sumbangan sukarela para peserta PKH tersebut diserahkan kepada Laminah oleh Koordinator PKH Kabupaten Kebumen Sunarto,S.Kom. Ia pun mengapresiasi para pendamping PKH juga peserta PKH atas kepedulian mereka terhadap sesama. (bk/mat)





KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!