• Kabar Terkini

    17 March 2017

    Kesbangpol : Pemuda Harus Peka Perubahan Lingkungan Dengan Paradigma 4 Pilar Kebangsaan

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kepala Kesbangpol Kabupaten Kebumen H. Nurtaqwa Setiabudi, S.H. pada Kamis pagi 16 Maret 2017 membuka secara resmi kegiatan pembinaan organisasi kepemudaan.

    Dalam sambutannya H. Nurtaqwa Setiabudi, S.H. menyampaikan ada 3 proses yang perlu menjadi perhatian yaitu meliputi proses penyadaran pemberdayaan dan pengembangan. Dimana pada proses penyadaran para pemuda harus peka terhadap perubahan lingkungan yang harus disikapi tanpa melupakan 4 pilar kebangsaan.

    Pada proses pemberdayaan para pemuda bisa memberikan kreativitas dan inovasi salah satunya dalam pelaksanaan outbound.

    Sementara pada proses pengembangan para pemuda harus bisa mengembangkan potensi kepemimpinan kewirausahaan dan kepeloporan.

    Kegiatan yang berlangsung di Desa Maduretno Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen diikuti sekitar 75 orang peserta dari organisasi kemasyarakatan kepemudaan di Kabupaten Kebumen / Hadir pula Kasdim 0709 Kebumen Mayor Inf. Djumantar yang menyampaikan pentingnya menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan cinta tanah air serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar demi terciptanya rasa aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat.

    Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya pemuda agar menjadi pemuda yang kreatif serta menumbuhkembangkan kreatifitas pemuda yang berkepribadian Indonesia.

    Sehingga diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat digunakan sebagai momen awal bagi para pemuda untuk menyebarluaskan semangat kreatifitas dan inovasi serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan sebagai bekal di masa depan.

    Sumber: kebumenkab.go.id





    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Kesbangpol : Pemuda Harus Peka Perubahan Lingkungan Dengan Paradigma 4 Pilar Kebangsaan Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas