Kilas Berita:

Kebumen Raih Penghargaan Indek Transparansi Anggaran Tertinggi

Bupati Kebumen menerima piagam penghargaan. (Foto: Mendagri)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kabupaten Kebumen meraih penghargaan nasional sebagai Daerah dengan Index Transparansi Anggaran Tertinggi di Indonesia. Penghargaan ini diberikan oleh Sekretariat Nasional Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA).

Sertifikat penghargaan diberikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Bupati Kebumen Ir. HM. Yahya Fuad, SE saat Launching Local Budget Study dan Portal Info Anggaran di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (16/3/2017).



Selain Kebumen, empat daerah terbaik lainnya dalam tata kelola anggaran APBD tahun 2016 turut mendapat penghargaan atas dasar transparansi, partisipasi, akuntabilitas, dan kesetaraan gender.

Adapun kelima daerah tersebut yakni Kabupaten Kebumen sebagai daerah dengan Indeks Transparansi Tertinggi, Kota Surabaya atas Kinerja Keuangan Daerah Terbaik. Indeks Akuntabilitas Tertinggi diraih oleh Kabupaten Kulon Progo, sedang Kabupaten Bone meraih dua penghargaan sekaligus untuk Indeks Partisipasi Tertinggi dan Indeks Responsif Gender Tertinggi. (bk/mat)





KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!