Kilas Berita:

Kebumen Juara Umum Pesta Siaga Tingkat Kedu

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kontingen barung Kebumen berhasil meraih juara umum pada ajang Pesta Siaga tingkat karesidenan Kedu, Sabtu (25/3/2017). Lomba yang berlangsung di Purworejo ini diikuti oleh perwakilan 6 kwarcab, yaitu Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.

Juara umum diraih kontingen Kebumen dan berhak mendapatkan satu piala bergilir tingkat Kedu setelah berhasil menyabet empat piala barung tergiat. Dari 36 barung putra-putri perwakilan 6 kwarcab yang dikirimkan,SDN 1 Kedaleman Wetan, kecamatan Puring meraih juara tergiat I barung putra dan barung harapan 3 oleh SDN Tanuharjo, Kecamatan Alian. Sedangkan tergiat I barung putri I SDN Kejawang, Sruweng dan tergiat II SDN Watukelir, Ayah.

"Tergiat I dan II barung putra dan putri asal Kebumen berhak mewakili Kedu pada pesta Siaga tingkat Kwarda pada 14-15 April mendatang di Semarang," ungkap Sekretaris Kwarcab Kebumen, Edi Sukamsi.

Edi menambahkan keberhasilan ini berkat semangat dan kerjasama insan yang sangat peduli dengan pembangunan karakter generasi anak muda bangsa. Tentu ini sebagai wujud meningkatnya konsentrasi kita dalam mempersiapkan masa depan calon pemimpin bangsa yang memiliki karakter yang baik dan kuat.

Ahmad Ujang Sugiyono, Kadisdik sekaligus Ketua Harian Kwarcab Kebumen berharap nantinya dapat meraih juara umum kembali di tingkat Kwarda Jateng. Ia merasa bangga atas prestasi yang diraih para andik pramuka siaga sejauh ini dan berteimakasih kepada para pembina pendamping, pelatih, ketua kwaran dan semua pihak yang telah mendukung sehingga Kebumen dapat meraih juara umum. (mat/bk)






KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!