• Kabar Terkini

    04 March 2017

    Gedung Rp 6,5 Miliar STIE Putra Bangsa Diresmikan

    PEJAGOAN (www.beritakebumen.info) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa Kebumen memiliki tambahan sarana prasarana berupa gedung yang cukup megah. Gedung 4 yang dibangun dengan dana sebesar Rp 6,5 miliar itu diresmikan Asisten Administrasi Sekda Kebumen, Widiatmoko SH MH mewakili Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE, Kamis (2/3).


    Gedung tiga lantai dengan luasan sekitar 2.000 m2 itu nantinya akan difungsikan sebagai ruang kuliah, laboratorium, aula dan kantor administrasi. Dibangun mulai 2 Mei 2016, gedung megah yang berada kampus Jalan Ronggowarsito 18 Pejagoan tersebut sedianya akan diresmikan pada 2 Mei 2017, bertepatan dengan hari pendidikan nasional. “Penyelesaiannya dimajukan dua bulan semata didasari atas keinginan memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa,” ujar Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho dalam sambutannya.

    Peresmian gedung tersebut sekaligus pembukaan rangkaian kegiatan Dies Natalis STIE Putra Bangsa yang ke-16. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Slamet Ahmadi, jajaran Muspika Pejagoan, para civitas akademika, tamu undangan terdiri atas perwakilan sekolah, perbankan, pengguna lulusan dan para alumni.

    Visitasi Reakreditasi


    Menurut Gunarso, peresmian gedung tersebut menjadi momentum yang sangat istimewa, karena bersamaan dengan visitasi re-akreditasi ke-3 Program Studi Managemen oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Asesor yang akan berkunjung adalah Prof Dr Ir Sudarso Kaderi Wiryono DEA dari SBM-ITB dan Ir Toto Sugiharto MSc PhD dari Universitas Gunadarma. Sampai saat ini Prodi Manajemen STIE Putra Bangsa memperoleh akreditasi dari BAN-PT sebanyak tiga kali. Akreditasi 2004 jumlah mahasiswa masih sekitar 200 orang. Sedangkan akreditasi ke-3 tahun 2017 secara keseluruhan mahasiswa STIE Putra Bangsa 2.126 orang. “Akreditasi tersebut merupakan pengakuan akan kualitas pengelolaan STIE Putra Bangsa,” imbuhnya.

    Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa, Dr Slamet Ahmadi MM mengaku bangga atas perkembangan STIE Putra Bangsa. Peresmian gedung tersebut nantinya akan sangat menunjang kegiatan belajar mengajar, maupun berbagai bidang akademik dan non akademik. Dengan bertambahnya jumlah mahasiswa, pihaknya juga terus meningkatkan layanan dengan penambahan ruangan. (J19-26)

    Sumber: Suara Merdeka





    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Gedung Rp 6,5 Miliar STIE Putra Bangsa Diresmikan Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas