Kilas Berita:

STIE Putra Bangsa Adakan Seminar Akuntansi Pengelolaan Dana Desa

Season tanya jawab dalam seminar (Foto: d'Riz)
Penandatanganan MoU IAI jateng dan STIE Putra Bangsa (Foto : d'Riz)
   KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 125 peserta dari berbagai kalangan megikuti seminar akuntansi “Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa” di Aula Kampus STIE Putra bangsa Kebumen, 9 Januari 2017. Seminar dan sekaligus MoU antara STIE Putra Bangsa Kebumen dengan IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) Wilayah Jateng ini bertujuan untuk peningkatan kualitas Pendidikan Akuntansi di STIE putra Bangsa dan dalam rangka pendidikan profesionalisme berkelanjutan (PPL) bagi anggota IAI Pemegang sebutan Chartered Accountant Indonesia.
Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho, SE., MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar dan MoU ini bertujuan untuk Peningkatan kualitas pendidikan akuntansi, Pengembangan kurikulum akuntansi sesuai dengan pengembangan PSAK terkini, dan juga berbagai kegiatan lain dalam rangka penguatan kelembagaan khususnya Program Studi Akuntansi.
Drs. Tarmidzi Achmad, MBA., Ph.D., Ak., CA CPA, Ketua IAI Jateng sebagai narasumber mengungkapkan akan pentingnya pengelolaan keuangan dana Desa, dalam pengelolaan dana desa yang akuntable harus meliputi Perencanaan, Pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban yang matang agar tidak terjadi kesalahan dan penyimpangan. Tarmidzi juga berharap intitusi Perguruan Tinggi dapat bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dalam rangka peningkatan SDM untuk pengelolaan dana desa melaui dampingan dampingan dengan membentuk desa binaan, yang nantinya bisa menjadi contoh desa desa yang lain. (dRiz)


KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!