Kilas Berita:

Polres Kebumen Buktikan Anak-anak Makin Senang dan Nggak Takut kepada Polisi

Upaya mendekatkan diri kepada anak-anak sejak dini terus digiatkan Polres Kebumen. Kali ini program polisi sahabat anak (Polsanak) dilakukan Sat Lantas Polres Kebumen dengan mengundang sejumlah TK gugus kecamatan Adimulyo, Selasa (14/02).

ADIMULYO (www.beritakebumen.info) - Upaya mendekatkan diri kepada anak-anak sejak dini terus digiatkan Polres Kebumen. Kali ini program polisi sahabat anak (Polsanak) dilakukan Sat Lantas Polres Kebumen dengan mengundang sejumlah TK gugus kecamatan Adimulyo, Selasa (14/02).

Dalam kegiatan itu, sebanyak 240 siswa TK belajar bersama Sat Lantas Polres Kebumen. Mulai dari pengenalan rambu rambu hingga sejumlah kendaraan yang digunakan untuk opersaional Polres Kebumen dikenalkan kepada peserta.

Dikatakan Kapolres Kebumen AKBP Alpen kegiatan ini agar polisi semakin dekat dengan anak anak, dan tidak lagi menjadi hal menakutkan di mata mereka.

Dalam kesempatan itu juga, murid murid TK yang pada saat belajar di Polres didampingi guru pendamping dan wali murid berkesempatan mengenal lebih dekat tentang pekerjaan polisi.

“Mereka diajak berkeliling gedung Polres Kebumen, melihat langsung situasi para polisi yang sedang bekerja,” ucap AKBP Alpen.

Adanya kegiatan Polsanak ini, AKBP Alpen mengatakan, kedepan akan terus melakukan kegiatan serupa. Selain untuk mendekatkan polisi di hati anak anak, kedepan diharapkan mereka akan dapat menjadi mitra polisi ketika dewasa. (tribunjateng/humas polres kebumen)



KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!