Kilas Berita:

Pelaksana Proyek Diadukan Polisi

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pelaksana proyek yang menangani pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Kebumen, Kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Padureso, dan proyek rehabilitasi jalan Desa Wonotirto-Desa Kalibening, Kecamatan Karanggayam, Kebumen diadukan polisi oleh pekerjanya.

Pasalnya, pelaksana proyek dari CV Mudah Jaya Jatisari milik Gatot Amir itu tidak menggubris untuk menyelesaikan pembayaran upah pekerja serta material. Total sebanyak sebanyak 28 pekerja yang sebagian sekaligus bertindak sebagai pemasok material dengan total uang yang belum dibayarkan mencapai Rp 966 juta.

”Kami terpaksa mempolisikan CV Mudah Jaya Jatisari karena penyelesaiannya tidak bisa ditempuh melalui jalan kekeluargaan,” kata penasihat hukum pekerja dan pemasok material proyek yang dikerjakan CV Mudah Jaya Yuli Ikhtiarto, usai mengadukan masalah tersebut secara langsung kepada Kapolres AKBP Alpen, Senin (30/1).

Pengaduan bersama 28 pekerja yang telah diperlakukan sewenang-wenang itu juga melalui surat dengan nomor 09/AKH/YI/2016 dan ditembuskan ke Polda Jateng untuk mendapatkan perhatian lebih lanjut. Sebelumnya diberitakan, para pekerja yang belum dibayar oleh pelaksana proyek dengan nilai pekerjaan mencapai lebih dari Rp 3 miliar itu telah meminta langsung kepada Gatot Amir di Jalan Raya Kutoarjo, Desa Jatisari, Kecamatan/Kabupaten Kebumen.

Namun Amir Gatot yang dikenal ditakuti itu malah melempar ke Budi Ismanto selaku pihak yang mengesubkan dari proyek tersebut. Sebanyak 28 pekerja pun sampai saat ini masih gigit jari. Padahal proyek yang dikerjakan pada tahun 2016 itu telah diserahterimakan kepada pihak terkait.

Untuk proyek BLK senilai Rp 1,6 miliar diserahkan kepada Dinas Tenaga Kerja Kebumen, kantor UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Padureso senilai Rp 1, 5 miliar diserahkan kepada Dinas Pendidikan Keumen dan rehabilitasi jalan Desa Wonotirto – Desa Kalibening senilai Rp 826 diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen. (K5-42 / SM)

Sumber: Suaramerdeka



KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!