Kilas Berita:

Sutikno Dihabisi Perampok, Motornya Ditemukan di Pinggir Sungai

Jasad Sutikno di rumah sakit. Foto/KORAN SINDO/Hery Priyantono
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Aksi perampokan disertai pembunuhan terjadi di wilayah hukum Polres Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2017) siang. Kali ini korbannya adalah seorang petani bernama Sutikno (55), warga Desa Patukgawemulyo, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah.

Tidak ada saksi mata dalam kejadian tersebut. Sutikno ditemukan sejumlah tetangganya dalam kondisi sekarat dan bersimbah darah.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen menjelaskan, kejadiannya pukul 12.30 WIB. Saat itu pihak Polsek Mirit mendapatkan laporan warga desa bahwa ada korban meninggal, diduga korban perampokan disertai pembunuhan.

"Kita masih menyelidiki kasus perampokan dengan pembunuhan ini. Saat ini polisi masih memintai keterangan beberapa saksi," ujar AKBP Alpen.

Dugaan kasus tersebut adalah perampokan karena sepeda motor Honda Grand tahun 1994 milik korban tidak ada di rumah tersebut.

Khundori, tetangga korban, menerangkan siang itu dirinya berniat mengantarkan mi kepada korban. Namun, sebelum masuk rumah dia mendengar suara minta tolong dari dalam rumah korban.

"Begitu mendengar teriakan minta tolong, saya tak jadi masuk rumah korban. Saya lalu mengajak tetangga lain untuk melihat suasana di rumah Pak Tikno. Ternyata dia sudah berada di lantai dengan mengeluarkan banyak darah," kata Khundori.

Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Kholiq Salis Hirmawan menjelaskan, saat ditemukan tetangganya, korban masih bernyawa dan sempat dilarikan ke rumah sakit. "Namun sayang dalam perjalanan, jiwanya tidak tertolong," ujar Kholiq.

Dia menambahkan, dari keterangan istri korban, Midah, tak biasanya korban pada siang hari berada di rumah. "Menurut pengakuan istri korban, biasanya korban kalau siang hari pasti berada di sawahnya," kata Kholiq.

Dari hasil pengembangan kasus, akhirnya polisi berhasil menemukan sepeda motor milik korban, Honda Grand yang diduga kuat sempat dibawa kabur pelaku. "Ketemunya di pinggir sungai tak jauh dari rumah korban," ucap Kholiq.

Kini, sepeda motor tersebut diamanakan pihak kepolisian sebagai barang bukti.(zik/Sindonews.com)



KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!