• Kabar Terkini

    25 January 2017

    Jalan Purworejo – Kebumen Rusak Parah

    Jalan rusak di depan rumah sakit Prembun Kebumen dipasang tanda. (49/SM/Arif Widodo)
    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Jalan Purworejo- Kebumen rusak parah. Kondisi jalan yang berlubang dan bergelombang itu mulai terlihat sejak memasuki Kutoarjo, Purworejo. Sejumlah pengendara motor yang melintas kerap terjebak dalam lubang dan mengalami kecelakaan.

    Kendaraan roda empat atau lebih juga harus berjalan melambat. Di wilayah Prembun, jalan berlubang ditandai dengan pemasangan ban bekas.

    Tepat di depan Rumah Sakit Prembun dipasang tanda dengan tulisan Awas jalan berlubang. Belum ditanganinya jalan rusak tersebut menimbulkan jumlah korban akibat kecelakaan semakin bertambah.

    “Kami mendesak kepada pihak terkait segera memperbaikinya,” kata Anggota DPRD Kabupaten Kebumen Bambang Paryono, Selasa (24/1). Bambang yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) setempat itu mengamati jalan yang rusak di jalur utama tersebut merata di wilayah kabupaten berslogan Beriman ini.

    Anggota Dewan dari Komisi D yang membidangi masalah pembangunan dan infrastruktur itu pun mendiskusikan dengan koleganya antara lain Sakur Jaelani. Pihaknya juga mengoordinasikan dengan pihak terkait di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kebumen yang dikepalai Slamet Mustolkhah.

    Dari pemantauan Suara Merdeka, jalan berlubang itu memiliki kedalaman dan lebar bervariasi. Bahkan terdapat jalan berlubang yang memuat ban bekas truk hingga bertumbuk-tumpuk. Lokasinya ditemui di sejumlah tempat dari mulai Prembun, Kutowinangun, Wonosari, Sruweng, Karanganyar, Gombong, dan Rowokele.

    Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kebumen Misrodin mengaku teah berkoordinasi dengan Bina Marga Provinsi terkait jalan rusak tersebut. Sebagian juga mulai ditangani dengan menguruk jalan berlubang.

    Kendati demikian belum menyelesaikan jalan rusak yang ada. Mengingat, menyusul pengurukan jalan berlubang itu masih ambyar lagi setelah diguyur hujan yang menyelimuti wilayah Kebumen dan Purworejo, akhir-akhir ini. (K5-49)

    Sumber: suaramerdeka.com




    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Jalan Purworejo – Kebumen Rusak Parah Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas