• Kabar Terkini

    26 January 2017

    Diam - diam KPK Periksa Bupati Kebumen

    Bupati Kebumen Moh Yahya Fuad.
    JAKARTA (www.beritakebumen.info) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah memeriksa Bupati Kebumen, Jawa Tengah Yahya Fuad.

    Namun, Juru Bicara KPK Febri Diansyah membantah pemeriksaan ini dilakukan karena penyidik membuka penyelidikan baru terkait Yahya.

    Dia mengatakan, pemeriksaan Fuad masih dalam kaitan kasus suap ijon proyek Dinas Pendidikan dan dinas lainnya di kabupaten yang Kebumen.

    Menurut Febri, Yahya diperiksa untuk tersangka Sekretaris Daerah Kebumen Adi Pandoyo (AP), Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kebumen Sigit Widodo (SGW) dan pengusaha Basikun Suwandhin Atmojo (BSA).

    "Kami sudah cek, benar kemarin diagendakan pemeriksaan Bupati Kebumen Yahya Fuad sebagai saksi untuk tersangka SGW, AP dan BSA," kata Febri di markas KPK, Rabu (25/1).

    Menurut dia, ini merupakan penjadwalan ulang pemeriksaan sebelumnya. Sebab, pada 18 Januari 2017 lalu, Yahya tidak bisa hadir.

    Menurut Febri, penyidik mengonfirmasi terkait kebijakan dan fakta di penyidikan. Dia menambahkan, sejauh ini status Yahya masih saksi.

    "Kami masih dalami terus," tegasnya.

    Dalam kasus ini, KPK menetapkan Adi, Sigit, Basikun, Direktur Utama PT Otoda Sukses Mandiri Abadi (PT OSMA) Hartoyo (HTY) dan Ketua Komisi A DPRD Kebumen Yudhy Tri Hartanto (YTH). (boy/jpnn)

    Berita Video:




    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Diam - diam KPK Periksa Bupati Kebumen Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas