• Kabar Terkini

    26 January 2017

    33 Atlet Banyumas Akan Diturunkan Di Kejurnas Panahan Bupati Kebumen Cup 2017

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Persatuan Panahan Indonesia, Perpani Kebumen akan menggelar Kejuaraan Panahan Indoor Bupati Kebumen Cup yang akan berlangsung di Gombong, Kebumen pada 27 hingga 29 Januari 2017.

    Kejuaraan yang bersifat Nasional atau turnamen terbuka itu dilaksanakan di SMK Negeri 1 Gombong tepatnya di Stadion Susilo Sudarman, Gombong Kebumen.

    Pada turnamen terbuka panahan tersebut, Perpani Banyumas telah menyiapkan 33 atlet panahannya yang terdiri dari kategori SD sebanyak 16 orang, kemudian kategori SMP ada 2 orang, kategori SMA berasal dari Rawalo ada 5 orang, SMA Al-Irsyad 4 orang, SMA N 3 ada 1 orang dan SMA Muhammadiyah 1 orang.

    Sedangkan dari kategori umum ada 2 putra dan 2 putri.

    Pelatih Perpani Banyumas Dwi Nur Handoyo menjelaskan, di turnamen tersebut mempertandingkan nomor 18 meter untuk SMP, SMA, prestasi dan umum.

    "Tingkat SD, karena masih pemula jadi hanya 5 meter", ungkap Pelatih Dwi Nur Handoyo kepada RRI yang menemuinya di lokasi latihan GOR Satria, Selasa(24/1/2017).

    Untuk persiapan, lanjutnya, sudah berjalan tiga bulan dan latihannya dilakukan secara intensif setiap hari sampai menjelang berlangsungnya kejuaraan. Mengenai target, Dwi Nur Handoyo optimis 5 medali emas bisa tercapai di Kejurnas tersebut.

    ”Untuk umum emasnya dua putra – putri satu-satu, terus untuk yang beregu juga satu, karena ada beregunya, itu untuk yang umum, untuk SD ya kita targetkan emasnya masing-masing kelompok ya satu satu, jadi sekitar kalau di total, kita target lima emas, Insya Allah, sama emas untuk yang beregu”, tandasnya.

    Sedangkan nama-nama atlet Panahan Banyumas yang diturunkan, Pelatih Dwi Nur Handoyo mengungkapkan, untuk umum yaitu Laura atlet Banyumas di Porprov, dan Yasniah. Kemudian tingkat SMA yaitu Zaifah asal SMA Negeri 3 Purwokerto, dan Nasalah Safira, serta tingkat SMP yaitu Afif.

    "Kejuaraan Panahan di Kebumen, nantinya akan dijadikan tolak ukur persiapan menuju ke Porprov 2018 mendatang", pungkas Dwi Nur Handoyo.(rpw / rri.co.id)



    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: 33 Atlet Banyumas Akan Diturunkan Di Kejurnas Panahan Bupati Kebumen Cup 2017 Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas