Kilas Berita:

Mbah Sisar Terharu Rumah Reotnya Direnovasi

Kondisi rumah Mbah Sisar sebelum direnovasi. (Foto: BMH)
PURING (www.beritakebumen.info) - Mbah Sisar, warga RT 06/ RW 01 Desa Sitiadi Kecamatan Puring kini bisa tidur lebih nyenyak. Pasalnya gubug reot yang menjadi tempat inggalnya selama ini kini telah direnovasi. Kondisi memprihatinkan nenek yang tinggal sebatang kara di rumah tak layak huni ini menjadi perhatian dan mengundang simpati masyarakat setelah diunggah ke gurp media sosial.




Berkat kabar tersebut, masyarakat, komunitas, pelajar hingga lembaga amil zakat Baitul Maal Hidayatulloh (BMH) Kebumen tergerak untuk membantu mbah Sisar. Kini rumah mbah sisar telah dibangun dan menjadi rumah yang layak huni. Sang nenek tersenyum saat Ketua Unit Perwakilan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen Muslim menjabat tangan mbah Sisar seiring tanda usai direnovasinya rumah beliau, pada Rabu (29/11/2016) siang.

Renovasi bangunan rumah, selain ditandai dengan ucapan selamat dari para tetangga, acara dilanjutkan dengan makan siang, diakhiri dengan foto bersama. Mbah sisar sangat terharu dengan bantuan dan support dari semua pihak yang rela dengan ikhlas membantunya.

Program Bedah Rumah mbah Sisar ini merupakan bagian dari gerakan sosial yang diinisiasi oleh BMH Kebumen sebagai bentuk dan wujud nyata dari Pengelolaan Zakat Infak dan sedekah serta dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menangani kemiskinan.

Proses renovasi bangunan rumah berukuran 4x6 meter persegi ini, setidaknya membutuhkan waktu pengerjaan sekitar dua pekan mengingat kondisi cuaca yang sering hujan dengan jumlah dana yang dihabiskan sekitar Rp 15.600.000 (Lima belas juta enam ratus ribu Rupiah).
"sumber dana tersebut datang dari BMH dan beberapa pihak lain termasuk pemerintah setempat" ungkap Kadus setempat.

Bangunan rumah mbah Sisar kini sudah tampak terlihat sebagai rumah layak huni. Sebelumnya kondisi rumah nenek yang selalu tersenyum ini, sangat memprihatinkan selain reot, bocor, pengap, gelap dan tampak tidak layak.

Ketua Unit Perwakilan BMH, Muslim mengucapkan rasa syukur atas selesainya renovasi bangunan rumah hingga diserahkan dan dapat dihuni kembali oleh mbah Sisar.

"Alhamdulillah sudah bisa dihuni kembali oleh mbah Sisar. Semoga bisa lebih nyaman dengan penerangan yang memadai, Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu" ungkapnya. (BK/mat)



KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!