• Kabar Terkini

    20 December 2016

    Kebumen Juara Umum 3 Kejurprov Pencak Silat Dewasa

    Team Pencak Silat Kebumen setelah menerima medali dan tropy Juara Umum 3
    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak  8 atlet Pencak Silat Kebumen yang terdiri dai 5 atlit remaja dan 3 atlit dewasa mengikuti Kejurprpov Pencak Silat Remaja dan Dewasa di Kota Salatiga 15-18 Oktober, yang diikuti 32 kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Pada tingkat Dewasa Kebumen berhasil mendapatkan 1 Emas dan 1 Perunggu dari 6 Kelas yang pertandingkan yang sekaligus membawa IPSI Kebumen sebagai Juara Umum 3. 
     
    Dani Rizana,Salah satu team Pelatih Pencak Silat Kebumen mengatakan, Kejurprov Pencak Silat Tahun 2016 tidak semua kelas dipetandingkan, pada tingkat remaja hanya 6 kelas tanding dan seni tunggal yang dipertandingkan begitu juga pada tingkat Dewasa hanya 6 kelas tanding yang diipertandingkan yaitu kelas D Pi, E Pi, F Pi, G Pa, H Pa dan I Pa.
    Pelatih sekaligus sekretaris IPSI itu menambahkan, pada kategori dewasa kita hanya membawa 3 atlit dan berhasil mendapatkan 1 emas atas nama Veni Agung Padini di kelas D Putri (60-65 Kg) sedangkan Perunggu diraih oleh Baekuniah di kelas F Putri (70-75Kg) hasil ini sudah cukup bagi kami untuk mendapatkan Juara Umum 3, perolehan medali kami sama dengan Kabupaten Kudus,” papar Dani pada berita kebumen, Senin (19/12).
    Dani memaparkan, pada kejuaraan kemarin tidak menargetkan sepenuhnya kepada atletnya khususnya pada tingkat remaja “Memang atlet remaja belum dibebani untuk mendapatkan medali tapi mereka masih dalam penambahan jam terbang,”ucap Dani.
    Ketua IPSI Kebumen H. Muhammad Tursino, SE atau yang akrab dipanggil Mas Seno menambahkan, dengan hasil ini mudah-mudahan prestasi Pencak Silat Kebumen kedepan bisa lebih meningkat, Seno berharap atlit-atlit yang sudah dibina terus semangat berlatih untuk persiapan kejuaraan-kejuaraan berikutnya. (dRiz)



    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Kebumen Juara Umum 3 Kejurprov Pencak Silat Dewasa Rating: 5 Reviewed By: Dani Rizana
    Scroll ke atas