Kilas Berita:

2017, PDAM Kebumen Targetkan 3.500 Sambungan Rumah

Asisten Sekda II Pemkab Kebumen Tri Haryono didampingi Direktur PDAM Tirta Sentosa Zein Musta’in memotong pita menandai launching inovasi Mbakyu Sarinem dan BMW T-21 di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Jumat (30/12). (suaramerdeka.com/Supriyanto)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Sentosa Kebumen menargetkan tahun 2017 menambah pemasangan sebanyak 3.500 SR. Tahun 2016 realisasi pemasangan sambungan rumah sebanyak 2.000 SR.

Direktur PDAM Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Sentosa Zein Musta’in mengatakan, sambungan rumah sampai dengan 28 Desember 2016 sejumlah 23.702 SR. Jumlah tersebut mencakup 144 desa/kelurahan yang tersebar di 18 kecamatan. “Kami menargetkan sambungan rumah sampai akhir 2017 mencapai 27.202 SR yang mencakup 153 desa dan kelurahan,” ujar Zein Musta’in di sela-sela launching dan pengundian hadiah Inovasi Mbakyu Sarinem dan BMW T-21 di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Jumat (30/12).

Launching dua program inovasi PDAM dilakukan oleh Asisten II Sekda Tri Haryono. Hadir pula Asisten I Sekda Mahmud Fauzi, Dewan Pembina BUMD yang juga Kabag Perekonomian Wahyu Siswanti. Tampak Dewan Pengawas PDAM Ir Ngadino dan Edi Rianto serta dari Bank BNI Kebumen, serta perwakilan pelanggan.

Zein Musta’in menjelaskan, Mbakyu Sarinem merupakan kepanjangan dari “mbayar banyu sakdurungi tanggal enem”. Pelanggan PDAM yang membayar sebelum tanggal enam akan mendapatkan kesempatan undian berhadiah. Pengundian dilaksanakan setahun dua kali pada bulan Juni dan Desember. “Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan pelanggan dalam membayar rekning listrik dan menunurunkan tingkat tunggakan,” imbuh didampingi Kabag Umum Suparno.

Program kedua BMW T-21 adalah kependekan dari “banyu mancur wite tukul”. Setiap pelanggan baru diikutkan program penghinjauan satu juta pohon dengan menyumbang dua tanaman setinggi satu meter. “Tanaman tersebut nantinya akan ditanam di kawasan sumber air,” katanya.

Dewan Pembina BUMD Kebumen Wahyu Siswanti mengapresiasi program PDAM yang ikut serta dalam pelestarian sumberdaya air. Pihaknya meminta direktur untuk mengawal para pegawai melakukan tugas sebagaik mungkin dalam melayani masyakat. “Saya juga meminta PDAM untuk terus meningkatkan kualitas air,” tandasnya. (Supriyanto/CN38/suaramerdeka.com)



KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!