• Kabar Terkini

    29 November 2016

    STIE Putra Bangsa adakan Talkshow Public Speaking

    Kegiatan talkshow di Aula STIE Putra Bangsa (Foto : BEM STIE)
    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Bertempat di Aula STIE Putra Bangsa Kebumen BEM STIE 2016/2017 menyelenggarakan acara Seminar semi Talkshow Public Speaking kemarin pada Hari Jum’at (25/11/2016). Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memotivasi mahasiswa agar mau meningkatkan kemampuan berkomunikasi, mendorong mahasiswa agar bisa menjadi public speaker yang baik, serta mengetahui kunci bagaimana cara agar tidak gerogi saat berpresentasi di depan umum.
    Acara yang diketuai oleh Istikomah (Menkeu 1 BEM 16/17) ini menghadirkan dua pembicara. Pembicara pertama adalah Bapak Mohamad Irfatah, S.E. selaku alumni STIE Putra Bangsa yang sekarang bekerja sebagai presenter berita di Ratih TV Kebumen. Dalam paparannya, Mohammad Irfatah, SE menyampaikan bagaimana pentingnya memiliki kemampuan berkomunikasi dalam dunia kerja, beliau mengatakan bahwa untuk jadi orang sukses bukan hanya yang pandai berbicara, tetapi ia juga harus pandai mengatur waktu dan disiplin.”Ujarnya.
    Adapun pembicara kedua merupakan salah satu dosen STIE Putra Bangsa Joko Fitra, S.Pd., M.Sc. yang memberikan pengetahuan mengenai hambatan, solusi, tujuan dan prinsip komunikasi di depan umum kepada para peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa STIE Putra Bangsa, salahsatu ungkapannya “Semua orang pasti punya rasa gerogi ketika berkomunikasi apalagi berkomunikasi didepan orang banyak, itu manusiawi,” ungkapnya.
    Sebagai moderator dalam acara ini adalah Nur Amin Budi Nugroho yang merupakan salahsatu mahasiswa STIE Putra Bangsa yang sudah mahir dalam berkomunikasi dan mempunyai banyak pengalaman berbicara di depan umum dan berkompetisi di tingkat Jateng sehingga bisa memandu acara dengan baik dan meyakinkan. Panitia berharap dengan adanya acara ini dapat membantu mahasiswa dalam mengatasi masalah dalam berbicara di depan umum dan bisa memotivasi agar mau menjadi pembicara yang baik. Dari hasil testimoni yang dibagikan panitia, para peserta menanggapi kegiatan Seminar semi Talkshow Public Speaking ini sangat baik dan bermanfaat. (d’Riz)



    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: STIE Putra Bangsa adakan Talkshow Public Speaking Rating: 5 Reviewed By: Dani Rizana
    Scroll ke atas