• Kabar Terkini

    05 November 2016

    Setia Menunggu Makam Tuannya, Kucing di Kebumen ini 'Mendunia'

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pernahkah anda mendengar Hachiko, Kisah tentang kesetiaan seekor anjing yang melegenda di Jepang? Kisah serupa juga terjadi di Kebumen. Bedanya, kisah kesetiaan binatang pada majikannya di Kebumen ini bukan anjing melainkan kucing.

    Kisah yang dialami seekor kucing betina abu-abu dari Kebumen ini viral di media sosial karena kesetiaanya menunggui makam sang majikan yang telah meninggal dunia. Februari lalu, kisah kucing ini ramai diperbincangkan. Kisahnya kini kembali viral hingga menyita perhatian media internasional, termasuk Daily Mail.

    Diberitakan Daily Mail tanggal 31 Oktober 2016 lalu, diketahui kucing itu ternyata masih setia menunggui makam majikannya yang bernama Kundari siang malam. Ia hanya pulang ke rumah majikan ketika lapar. Ia diberi makan oleh anak tertua majikannya yang telah meninggal.

    Akun Facebook bernama Keli Keningau Prayitno lah yang pertama kali mengunggah foto kucing tersebut. Netizen ini setiap hari melihat kucing tersebut 'memeluk' makam majikannya.

    “Setiap hari saya lihat dia sedang memeluk makam. Terkadang saya memberinya makan dan minum karena kasihan. Kebetulan dia suka makan apa saja termasuk roti, tapi dia tidak suka cokelat,” sahut Keli.

    Ia pun berkali-kali mengajak kucing itu untuk pulang ke rumahnya untuk diasuh namun kucing itu memilih tinggal di kuburan. Begitu pula penduduk sekitar yang telah memberinya makan dan minum yang juga merasa kasihan padanya.

    Namun, si kucing justru selalu kembali ke makam. Tiduran di atas makam dan terkadang terdengar mengeong seolah memanggil majikannya. Si kucing selalu berada di sana sejak makam pemiliknya masih berupa gundukan tanah, hingga kini yang telah dipasang nisan. (bk/mat)



    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Setia Menunggu Makam Tuannya, Kucing di Kebumen ini 'Mendunia' Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas