• Kabar Terkini

    30 November 2016

    Kebumen Mengajar Sambangi SDN 2 Srati

    Kebumen Mengajar Sambangi SDN 2 Srati. (Dok: Kebumen Mengajar)
    AYAH (www.beritakebumen.info) - Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati Hari Guru pada tanggal 25 November kemarin, sebagai tanda rasa hormat pada para guru yang sudah dengan sabar mendidik dan mengajarkan ilmu pengetahuan pada anak-anak. Hari Guru pun dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah. Salah satunya kegiatan memperingati hari Guru di SDN 2 Srati, Ayah, Kebumen yang diinisiasi oleh Komunitas Kebumen Mengajar.

    Pada Minggu (27/11), Kebumen Mengajar menggandeng beberapa komunitas di Kebumen untuk memeriahkan Acara Hari Guru di SDN 2 Srati, Ayah, Kebumen. Komunitas-komunitas tersebut seperti dari Explore Kebumen, Kebumen Keren, Kebumen Memotret, Kebumen Sosial Chare, Komunitas Kedung dan perwakilan Rumah Martha Tilaar. Acara tersebut juga dihadiri oleh siswa-siswi dari MI Srati, Ayah, Kebumen. Total siswa yang ikut kegiatan Kebumen Mengajar dalam rangka memperingati hari guru adalah 70 peserta, sebanyak 12 guru dan 10 orang dari pihak komunitas sebagai pendamping.

    “Saya salut dan senang, Jadi anak-anak muda bisa berbaur bersama serta saya sangat mendukung kegiatan mereka. Apalagi dihari guru ini, saya merasa mereka sangat menghargai guru”, ungkap Ibu Ngatinem S. Pd. Sd selaku Kepala Sekolah SDN 2 Srati, Ayah, Kebumen.

    Anak-anak yang menjadi peserta begitu antusias dengan kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 s.d 12.00 ini. Kegiatan tersebut diantaranya adalah widgame, permainan kelompok, dan menonton film bersama menjadi puncak acara Memperingati Hari Guru di SDN 2 Srati. Ketika film selesai diputar, ada beberapa anak, guru, dan dari komunitas yang menangis terharu. Sungguh kegiatan yang mengena dihati, kegiatan pun diakhiri dengan memberikan bunga kepada para guru.

    “Kami harapkan dengan pemutaran film tersebut, anak-anak semakin bisa lebih menghormati dan menghargai jasa-jasa para guru, karena tanpa mereka, anak-anak akan kesulitan dalam mendapatkan pengetahuan”, tutur Saefudin Marzuki S.H selaku pengurus Kebumen Mengajar.


    Ibu Ngatinem juga berharap pada mereka agar bisa terus mencurahkan ilmunya kepada anak-anak, jiwa social yang tinggi jangan dihilangkan, dan jangan sampai mengedepankan ego. Beliau juga mempunyai harapan kepada pemerintah Kebumen, agar pemerintah lebih memperhatikan sarana dan prasarana sekolah yang berada dipelosok karena beberapa masih banyak yang belum mumpuni. Seperti SDN2 Srati, jika hujan terjadi, akses menuju sekolah tertutup longsor serta dibagian belakang sekolah juga sudah ada yang longsor, tanahnya sudah sampai dinding sekolah.

    Perlu kita ketahui bahwa Kebumen Mengajar merupakan salah satu dari banyak komunitas muda positif yang berada di Kabupaten Kebumen. Kebumen Mengajar fokus bergerak dibidang pendidikan, terutama pendidikan yang berada dipelosok-pelosok Kabupaten Kebumen. Sampai sekarang sudah sekitar 500 orang dari berbagai kalangan yang mengisi formulir untuk bergabung dengan Kebumen Mengajar.

    Bagi siapa yang ingin bergabung dengan Kebumen Mengajar bisa menghubungi melalui akun medsosnya, di Facebook, Twitter maupun Instagram.(bk/Yogi)





    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Kebumen Mengajar Sambangi SDN 2 Srati Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas