• Kabar Terkini

    11 October 2016

    Kejuaraan Renang Perdana Semarak

    Bupati Kebumen dan para perain medali kejuaraan renang.
    (Sumber foto: Anugerah DK)
    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Lebih dari 220 peserta dari tingkat PAUD/TK, SD, SMP dan SMA sederajat mengikuti kejuaraan renang Bupati Cup I di Gold Stadium Internasional (Gosi) Kompleks Stadion Candradimuka Kebumen, Sabtu (8/10).

    Kejuaraan renang perdana itu semarak. Pengunjung memadati kolam renang yang disediakan tribun penonton berkapasitas 500 orang tersebut.

    Para peserta pun beradu sejak awal, sebelum dibuka Bupati Yahya Fuad sekitar pukul 10.00. Sorak sorai membahana saat peserta beradu gaya di kolam renang sepanjang 50 meter itu. “Sedikitnya ada 800 gaya yang dipertandingkan,” kata Ketua Panitia Kejuaraan Renang Bupati Cup I Kus Maryanto.

    Hadir Asisten I Sekda Pemkab Kebumen Mahmud Fauzi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiyono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kebumen Slamet Mustolkhah dan Anggota DPRD Kabupaten Kebumen Probo Indartono.

    Banyak Medali

    Menurut Maryanto, kejuaraan tersebut untuk mencari bibit atlet renang di kabupaten berslogan Beriman ini. Di samping itu meningkatkan prestasi nonakademik. Kegiatan ITU sekaligus dalam rangka Haornas ke-XXXIII dan ulang tahun ke-2 klub renang Gosi.

    Bupati Yahya Fuad berharap kejuaran renang digelar setiap tahun. Dengan pembinaan yang serius, diharapkan muncul atlet renang internasional. “Cabang renang banyak medali yang diperebutkan, sehingga menjadi peluang besar untuk meraih prestasi,” jelasnya

    . Pihaknya pun meminta Komite Olahraga Indonesia (KONI) dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kebumen menjadikan renang sebagai andalan Kebumen untuk mengikuti event tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

    “Kami yakin dengan kejuaraan renang ini mampu menjadi pemicu semangat untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” terangnya. Dalam kesempatan itu, Bupati Fuad menyematkan medali untuk juara nomor 200 meter putra dan putri serta atlet termuda yang masih duduk di bangku PAUD. (K5-32/suaramerdeka.com)



    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    admin@beritakebumen.info
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Kejuaraan Renang Perdana Semarak Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas